2005421006, Syai Khumayyah (2024) PENGARUH MOTIF PENGGUNAAN DAN FITUR LAYANAN APLIKASI HALO BCA TERHADAP KEPUASAN NASABAH. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
Revisi_Bagian 1 (Syai Khumayyah).pdf
Download (3MB)
Revisi_Bagian Isi (Syai Khumayyah).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (491kB)
Abstrak
Syai Khumayyah. Pengaruh Motif Penggunaan dan Fitur Layanan Aplikasi Halo BCA Terhadap Kepuasan Nasabah. 2024.
Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh motif dan penggunaan fitur layanan terhadap pelayanan prima dan kepuasan pengguna dengan penerapan penggunaan aplikasi “Halo BCA”. Aplikasi Layanan Perbankan seperti Halo BCA merupakan salah satu bentuk teknologi yang memungkinkan untuk berkomunikasi antara Customer Service Bank BCA dengan nasabahnya tanpa halangan jarak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motif penggunaan dan fitur layanan aplikasi “Halo BCA” terhadap kepuasan pengguna. Dalam teori Maslow’s Hierarchy of needs, yang didukung juga dengan teori motif menurut McQuail yaitu motif informasi, motif identitas pribadi, motif integritas dan interaksi social, serta motif hiburan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan instrumen survei dan kuesioner kepada nasabah BCA yang telah menggunakan aplikasi "Halo BCA". Hasil analisis menunjukkan bahwa sebagian besar responden merasa puas dengan penggunaan aplikasi "Halo BCA". Faktor-faktor seperti kemudahan penggunaan, kecepatan informasi, keamanan, dan ketersediaan fitur-fitur menjadi faktor utama yang berkontribusi terhadap kepuasan pengguna. Selain itu, dukungan teknis dan respon customer service juga memiliki dampak yang signifikan terhadap motif penggunaan dan kepuasan penggunanya. Penelitian ini memberikan wawasan yang berharga bagi Bank Central Asia dalam memahami kebutuhan dan preferensi nasabah terkait dengan aplikasi "Halo BCA". Implikasi dari temuan ini adalah pentingnya terus meningkatkan kualitas layanan dan fitur-fitur aplikasi guna memastikan kepuasan nasabah yang lebih tinggi di masa mendatang. Dengan demikian, penelitian ini memberikan kontribusi yang signifikan dalam pemahaman tentang faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan nasabah terhadap penggunaan aplikasi "Halo BCA" pada fitur layanannya, serta memberikan arahan bagi perbaikan dan pengembangan lebih lanjut dalam layanan perbankan digital.
Kata kunci: motif, kepuasan, aplikasi halo BCA
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya) |
---|---|
Subjek: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 651 Layanan kantor |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4 |
User ID Pengunggah: | Syai Khumayyah |
Date Deposited: | 11 Dec 2024 02:20 |
Last Modified: | 11 Dec 2024 02:20 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/23282 |