2005421043, Yulia Tri Haryani (2024) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP NIAT PERILAKU DALAM PENGGUNAAN QUICK RESPONSE INDONESIAN STANDARD (QRIS) (Studi Kasus Generasi Z Pengguna QRIS di Kota Depok). Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
This is the latest version of this item.
JudulPendahuluanDanPenutup.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (2MB)
IsiBab2sdBab4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (958kB)
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai metode pembayaran digital di Indonesia. Latar belakang penelitian ini adalah adanya kemajuan teknologi yang mendorong perubahan dalam bidang bisnis, seperti pergeseran dari penjualan langsung ke penjualan online. Hal ini menyebabkan masyarakat, terutama generasi Z, menjadi terbiasa dengan transaksi keuangan digital. Teknologi pembayaran digital (cashless) menjadi bagian pentiing dari teknologi keuangan (fintech) di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai metode pembayaran digital di Indonesia. Penelitian ini menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) untuk menganalisis penerimaan dan penggunaan QRIS di kalangan pengguna. Data diperoleh dari studi literatur dan data sekunder terkait perkembangan QRIS di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa QRIS telah diterima dengan baik oleh masyarakat, terutama UMKM, sebagai metode pembayaran digital yang modern, cepat, mudah, aman, dan terpercaya. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah pengguna dan nilai transaksi QRIS yang signifikan di Indonesia.
Kata kunci: Pembayaran Digital, QRIS, TAM, Teknologi Keuangan.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya) |
---|---|
Subjek: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4 |
User ID Pengunggah: | Unnamed user with email yulia.triharyani.an20@mhsw.pnj.ac.id |
Date Deposited: | 05 Oct 2024 05:42 |
Last Modified: | 05 Oct 2024 05:42 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/22756 |
Available Versions of this Item
-
PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP NIAT PERILAKU DALAM PENGGUNAAN QUICK RESPONSE INDONESIAN STANDARD (QRIS)
(Studi Kasus Generasi Z Pengguna QRIS di Kota Depok). (deposited 10 Sep 2024 04:29)
- PENGARUH PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP NIAT PERILAKU DALAM PENGGUNAAN QUICK RESPONSE INDONESIAN STANDARD (QRIS) (Studi Kasus Generasi Z Pengguna QRIS di Kota Depok). (deposited 05 Oct 2024 05:42) [Currently Displayed]