PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN NASABAH TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KREDIT CEPAT AMAN (KCA) PADA PT PEGADAIAN

2004421016, Dinda Devi Suryani (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN NASABAH TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN KREDIT CEPAT AMAN (KCA) PADA PT PEGADAIAN. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Halaman Identitas Skripsi_Dinda Devi Suryani.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 s.d. Bab 4] Text (Isi Bab 2 s.d. Bab 4)
BAB 2 s.d. BAB 4 Isi Skripsi_Dinda Devi Suryani.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (900kB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
ARTIKEL SNAM_Dinda Devi Suryani.pdf

Download (346kB)

Abstrak

PT Pegadaian menyalurkan kredit berupa gadai dan fidusia, dalam menjalankan bisnisnya, PT Pegadaian menghadapi tantangan berupa pertumbuhan lembaga pergadaian swasta di Indonesia, yang membuat perusahaan terus berinovasi terhadap sejumlah produk dan layanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan nasabah terhadap pengambilan keputusan Kredit Cepat Aman (KCA) pada PT Pegadaian. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Non-Probability Sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah PT Pegadaian dengan kriteria tertentu dengan teknik sampling sampling purposive, dan dengan teknik analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS versi 27. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial kualitas pelayanan dan kepercayaan nasabah berpengaruh secara signifikan terhadap pengambilan keputusan Kredit Cepat Aman (KCA) pada PT Pegadaian. Lalu, kualitas pelayanan dan kepercayaan nasabah berpengaruh positif dan signifikan secara simultan, terhadap pengambilan keputusan Kredit Cepat Aman (KCA) pada PT Pegadaian. Sehingga, membuat nasabah merasakan pelayanan yang berkualitas serta percaya kepada PT Pegadaian dan mendapatkan manfaat pada saat menggunakan produk Kredit Cepat Aman (KCA).

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 651 Layanan kantor
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Dinda Devi Suryani
Date Deposited: 18 Sep 2024 02:32
Last Modified: 18 Sep 2024 02:32
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/22432

Actions (login required)

View Item
View Item