PENGARUH FITUR, E-SERVICE QUALITY, DAN E-TRUST TERHADAP KEPUASAN NASABAH MENGGUNAKAN BSI MOBILE

2004411037, Ghozy Syaddad Al Faruq (2024) PENGARUH FITUR, E-SERVICE QUALITY, DAN E-TRUST TERHADAP KEPUASAN NASABAH MENGGUNAKAN BSI MOBILE. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, Penutup)
Judul, Pendahukuan, Penutup - Ghozy Syaddad Al Faruq.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 2 s/d Bab 4] Text (Bab 2 s/d Bab 4)
Isi (Bab 2 - Bab 4) - Ghozy Syaddad Al Faruq.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (876kB)
[thumbnail of Jurnal Artikel] Text (Jurnal Artikel)
Manuskrip artikel ilmiah (jurnal) - Ghozy Syaddad Al Faruq.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (421kB)

Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh survei yang dilakukan peneliti di Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Jatiwaringin menunjukkan jumlah nasabah yang melakukan aktivasi BSI Mobile pada bulan september 2023 sampai maret 2024 mengalami tren penurunan. Menurut Laporan Bank Indonesia Triwulan I 2024 jumlah transaksi perbankan elektronik di Indonesia tumbuh sebesar 16,15% (yoy). Kondisi ini seharusnya memicu peningkatan aktivasi BSI Mobile di KCP Jatiwaringin. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 29.0. Responden penelitian ini berjumlah 100 orang, yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Hasil dari penelitian ini adalah secara parsial Fitur tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah Menggunakan BSI Mobile, sementara E-Service Quality dan E-Trust memiliki pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah Menggunakan BSI Mobile. Secara simultan Fitur, E-Service Quality, dan E-Trust memiliki pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah Menggunakan BSI Mobile. Sebagai saran, PT BSI KCP Jatiwaringin melakukan evaluasi untuk terus edukasi terkait fitur yang ada pada BSI Mobile kepada nasabah, meningkatkan kecepatan dan kualitas respons terhadap pertanyaan atau masalah yang dihadapi nasabah, serta memberikan informasi yang jelas atau transparan mengenai kebijakan privasi dan keamanan data.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Ghozy Al Faruq
Date Deposited: 09 Sep 2024 04:04
Last Modified: 09 Sep 2024 04:04
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/22148

Actions (login required)

View Item
View Item