FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK MAKANAN HALAL JEPANG

2004411052, Anita Rahman Nursaid (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK MAKANAN HALAL JEPANG. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul Pendahuluan dan Penutup)
Skripsi Anita Bab 1&5 _ Halaman Identitas Skripsi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of jurnal snam anita] Text (jurnal snam anita)
SNAM ANITA ORI.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (150kB)
[thumbnail of ISI SKRIPSI] Text (ISI SKRIPSI)
SKRIPSI ANITA ISI.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian produk makanan halal Jepang. Studi ini dilakukan di wilayah Jabodetabek dengan melibatkan 100 responden yang beragama Islam dan pernah mengunjungi restoran Jepang bersertifikat halal. Metode penelitian yang digunakan adalah Partial Least Square-Structural Equation Model (PLS-SEM) untuk menganalisis data yang dikumpulkan melalui kuesioner.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, kualitas pelayanan, dan label halal memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk makanan halal Jepang. Variabel kesadaran halal menunjukkan pengaruh yang tidak signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk makanan halal Jepang. Kesadaran halal meliputi pemahaman konsumen mengenai konsep halal serta keyakinan bahwa mengonsumsi makanan halal adalah penting. Kualitas pelayanan yang dinilai mencakup aspek kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati dari restoran Jepang bersertifikat halal.
Penelitian ini memberikan kontribusi penting bagi pengusaha restoran Jepang dan pembuat kebijakan untuk meningkatkan pemahaman dan implementasi sertifikasi halal. Selain itu, hasil penelitian ini dapat menjadi referensi bagi studi lebih lanjut di bidang industri makanan halal.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: nona anita rahman nursaid
Date Deposited: 01 Oct 2024 03:05
Last Modified: 01 Oct 2024 03:05
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/22083

Actions (login required)

View Item
View Item