PENJUALAN PAKAIAN KAOS DAN HOODIE DI KENZEE COLLECTION

2108311013, Muhammad Rayhan Iftikar (2024) PENJUALAN PAKAIAN KAOS DAN HOODIE DI KENZEE COLLECTION. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)] Text (Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5))
(1) Muhammad_Rayhan_Iftikar_-_2108311013_-_Laporan_Tugas_Akhir_Publik.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 s/d 4)] Text (Isi (Bab 2 s/d 4))
(2) Muhammad_Rayhan_Iftikar_-_2108311013_-_Laporan_Tugas_Akhir_Civitas Akademika.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Perkembangan mode busana yang terus berkembang seiring dengan peradaban manusia mendorong kebutuhan akan pakaian yang tidak hanya fungsional, tetapi juga mencerminkan gaya dan kepribadian individu. Kaos dan hoodie Kenzee Collection hadir sebagai jawaban atas kebutuhan ini, menawarkan desain yang sederhana namun elegan, serta dibuat dengan bahan berkualitas tinggi. Keunikan dari produk ini terletak pada keterlibatan Individu Berkebutuhan Khusus (IBK) dalam proses desain, memberikan sentuhan artistic yang khas dan berbeda. Penelitian ini bertujuan untuk menggali lebih dalam mengenai proses perencanaan, pembuatan, dan penjualan kaos serta hoodie Kenzee Collection. Selain itu, penelitian ini juga akan mengevaluasi efektivitas strategi penjualan yang berfokus pada pemanfaatan platform media sosial, khususnya Instagram dan WhatsApp. Metode penelitian yang digunakan mencakup dokumentasi produk yang meliputi persiapan fisik produk, fotografi produk, dan pengelolaan akun Instagram bisnis. Praktik penjualan akan diamati dan dianalisis, dengan fokus pada penggunaan WhatsApp dan status Instagram sebagai sarana promosi dan penjualan. Studi literatur dilakukan untuk memperkaya landasan teori pemahaman mengenai topik yang relevan. Pembahasan akan dilakukan secara fenomena yang diteliti. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat praktis bagi penulis dalam menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama studi. Bagi Masyarakat, penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru mengenai proses produksi kaos dan hoodie, serta menginspirasi untuk lebih menghargai karya-karya yang dihasilkan oleh Individu Berkebutuhan Khusus. Selain itu, penelitian ini juga diharapkan dapat menjadi referensi bagi Politeknik Negeri Jakarta dan memperkaya koleksi repositori universitas.

Kata kunci: mode busana, Kenzee Collection, Individu Berkebutuhan Khusus, e-commerce, media sosial, kaos, hoodie, penjualan online.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 650 Manajemen dan layanan tambahan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Manajemen Pemasaran D3
User ID Pengunggah: Mr Rayhan Iftikar
Date Deposited: 05 Sep 2024 00:58
Last Modified: 05 Sep 2024 00:58
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/22018

Actions (login required)

View Item
View Item