RANCANG BANGUN TIMBANGAN BADUTA DAN BALITA DI POSYANDU BEJI BERBASIS APLIKASI ANDROID

2103332032, Naufal Arif Ardiansyah (2024) RANCANG BANGUN TIMBANGAN BADUTA DAN BALITA DI POSYANDU BEJI BERBASIS APLIKASI ANDROID. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Awal, Bab 1, Bab 5, Daftar Pusaka, Lampiran] Text (Awal, Bab 1, Bab 5, Daftar Pusaka, Lampiran)
Halaman Identitas Tugas Akhir.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 2, Bab 3, Bab 4] Text (Bab 2, Bab 3, Bab 4)
Isi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)

Abstrak

Pada posyandu dilakukan penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan baduta dan balita. Hal ini digunakan untuk menentukan kategori gizi dari anak yang telah melakukan penimbangan dan pengukuran. Dari kedua data tersebut didapatkan nilai Indeks Massa Tubuh yang dapat digunakan untuk menentukan kategori gizi baduta dan balita. Standar indeks massa tubuh baduta dan balita diambil dari Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Untuk meningkatkan efektivitas dalam melakukan penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan baduta dan balita, dibuat rancang bangun timbangan yang dapat mengambil data tersebut dan mengirimnya ke database. Database diakses oleh aplikasi secara real-time agar dapat menyajikan data kepada pengguna yang mengakses aplikasi. Aplikasi dapat mengambil data dari database yang dikirim dari timbangan. Data yang diambil dari timbangan adalah data hasil penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan. Data tersebut diolah oleh aplikasi dan disajikan dalam bentuk grafik untuk mempermudah pembacaan perkembangan anak setiap melakukan penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan. Selain dalam bentuk grafik, data juga ditampilkan dalam bentuk riwayat penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan berdasarkan tanggal penimbangan dan pengukuran. Data-data yang disajikan oleh aplikasi mempermudah petugas posyandu dan orang tua untuk melihat data-data anak yang telah melakukan penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Elektro > Teknik Telekomunikasi D3
User ID Pengunggah: D3 Naufal Arif Ardiansyah
Date Deposited: 04 Sep 2024 00:18
Last Modified: 04 Sep 2024 00:18
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/21882

Actions (login required)

View Item
View Item