STRATEGI PEMASARAN, PENJUALAN, DAN KEPUASAN KONSUMEN SUSU JELLY SWEET DREAMY

2108311010, Muhammad Dhiarafi Dany (2024) STRATEGI PEMASARAN, PENJUALAN, DAN KEPUASAN KONSUMEN SUSU JELLY SWEET DREAMY. D3 thesis, POLITEKNIK NEGERI JAKARTA.

[thumbnail of Judul, Bab 1 - Bab 5, Lampiran] Text (Judul, Bab 1 - Bab 5, Lampiran)
Laporan TA Judul, Bab 1 dan Bab 5, lampiran.pdf

Download (892kB)
[thumbnail of Bab 2 - Bab 4] Text (Bab 2 - Bab 4)
TA_ Bab 2 - Bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Produk susu jelly Sweet Dreamy dikemas dengan botol ukuran 250ml. Rasa yang tersedia antara lain : coklat, strawberry, melon, mangga, taro, green tea, alpukat, thai tea, cappucino, bubble gum. Harganya Rp 8.000,00. Program promosi sampai bulan Agustus 2024 jika membeli 2 produk seharga Rp 15.000,00. Tujuan penulisan tugas akhir adalah untuk mengetahui evaluasi strategi pemasaran produk susu jelly, tingkat penjualan produk susu jelly dan indeks kepuasan konsumen. Pengambilan data pada tugas akhir ini dari 26 September 2023 - 8 Juli 2024. Kuesioner kepuasan pelanggan dibuat menggunakan Google Form. dan disebarkan pada bulan Juni-Juli 2024. Jumlah responden yang terkumpul sebanyak 46 orang. Data diolah menggunakan Microsoft Excel. Jumlah produk susu jelly Sweet Dreamy yang terjual sebanyak 871 buah. Total keuntungan yang didapatkan selama periode penjualan sebesar Rp 2.504.125,-. Penjualan produk susu jelly tertinggi adalah di bulan Januari 2024 sebesar 212 dan data terendah berada pada bulan Februari sebesar 16 buah. Indeks kepuasan susu jelly Sweet Dreamy adalah 89,25% sukses dalam memuaskan para pelanggannya yang berarti produk dapat diterima oleh para pelanggan. Komponen yang diteliti antara lain: rasa, jumlah varian, harga, kemasan produk, porsi sajian, tingkat kekentalan, penampilan penjual, dan kemudahan pembayaran. Berdasarkan hasil survei dari 8 komponen tersebut responden tidak puas terhadap komponen rasa. Hal ini diduga responden memiliki selera yang berbeda dari segi tingkat kemanisan susu jelly. Untuk komponen jumlah varian, harga, kemasan, kekentalan, penampilan penjual, dan kemudahan pembayaran responden merasa puas.

Kata Kunci: Susu Jelly, Kepuasan Pelanggan, Bauran Pemasaran, STP

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338 Produksi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Manajemen Pemasaran D3
User ID Pengunggah: Muhammad Dhiarafi Dany
Date Deposited: 03 Sep 2024 07:59
Last Modified: 03 Sep 2024 07:59
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/21869

Actions (login required)

View Item
View Item