PEMBUATAN MEDIA PENDUKUNG PEMBELAJARAN BERBASIS 3D MENGENAI ANATOMI ORGAN MATA UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR

2007431048, Muhammad Rafi Syahrieza (2024) PEMBUATAN MEDIA PENDUKUNG PEMBELAJARAN BERBASIS 3D MENGENAI ANATOMI ORGAN MATA UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Text (Judul , Pendahuluan, Dan Penutup)] Text (Text (Judul , Pendahuluan, Dan Penutup))
Muhammad Rafi Syahrieza_Bab 1 dan Bab 5.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of Text (Isi Bab 2 Sd BAB 4)] Text (Text (Isi Bab 2 Sd BAB 4))
Muhammad Rafi Syahrieza_Bab 2 sampai Bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (6MB)
[thumbnail of Jurnal (Manuskrip)] Text (Jurnal (Manuskrip))
Jurnal Skripsi_Muhammad Rafi Syahrieza_2007431048.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (216kB)

Abstrak

Suatu upaya untuk mendukung pembelajaran Siswa-Siswi Sekolah Dasar dalam mempelajari Organ Penglihatan Manusia adalah dengan menyediakan atau memberikan wadah bagi siswa untuk mengetahui lebih dalam dan lebih detail mengenai Organ Penglihatan Manusia agar para siswa lebih mengerti dan lebih menjaga Organ Penglihatan nya. Berdasarkan wawancara dengan beberapa Guru di Sekolah Dasar Negeri Pondok Aren 02 yaitu Guru dan para Orang Tua murid sangat memperhatikan anak-anak pada zaman sekarang karena dengan perkembangan gadget atau Handphone membuat anak-anak kecanduang bermain HP. Melihat dengan adanya perkembangan Teknologi yang sangat pesat, untuk mendukung pembelajaran maka dibuatlah Aplikasi Edukasi Interaktif agar para siswa-siswi dapat belajar dan bermain menggunakan media tersebut. Penulis melakukan penelitian ini menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle dengan tahapan Concept, Design, Material Collecting, Assembly, Testing dan Distribution. Hasil dari penelitian ini adalah Aplikasi Media Edukasi Interaktif Berbasis 3D Mengenai Organ Penglihatan Manusia menggunakan Unity. Hasil pengujian beta testing yang dilakukan kepada 5 Guru di sekolah tersebut menunjukan bahwa media edukasi interaktif ini mudah di pahami & edukasi yang diberikan menjadi menarik maka dapat digunakan sebagai media pembelajaran pendukung mengenai Organ Penglihatan Manusia.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 500 – Ilmu Pengetahuan > 570 Biologi > 570 Biologi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 611 Anatomi manusia, biologi sel, biologi jaringan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Multimedia Digital D4
User ID Pengunggah: Rafi Syahrieza
Date Deposited: 02 Sep 2024 08:28
Last Modified: 02 Sep 2024 08:28
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/21732

Actions (login required)

View Item
View Item