PROSES REKONSILIASI KEUANGAN PADA BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN

2105311093, Mohammad Haekal (2024) PROSES REKONSILIASI KEUANGAN PADA BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Bab 1, dan Bab 5] Text (Judul, Bab 1, dan Bab 5)
Judul, Bab 1, dan Bab 5.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 2 s.d Bab 4] Text (Bab 2 s.d Bab 4)
Bab 2 s.d Bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) merupakan lembaga pengawasan internal pemerintah yang memiliki mandat untuk mengawasi pengelolaan keuangan negara dan pembangunan nasional. BPKP, yang berakar dari transformasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), terus beradaptasi dengan perubahan regulasi, termasuk Peraturan Presiden Nomor 192 Tahun 2014. Sebagai lembaga yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden, BPKP berperan penting dalam menjaga integritas pengelolaan keuangan negara. Salah satu tugas utamanya adalah rekonsiliasi keuangan, yaitu proses pencocokan data transaksi keuangan dengan dokumen sumber untuk memastikan laporan keuangan yang akurat dan konsisten. BPKP juga berfungsi sebagai fasilitator dalam koordinasi antar instansi pemerintah yang terlibat dalam rekonsiliasi keuangan. Laporan hasil rekonsiliasi yang disusun oleh BPKP berisi temuan, analisis, dan rekomendasi perbaikan yang disampaikan kepada pihak terkait. Sebagai bagian dari upaya mendukung integritas dan transparansi keuangan, penelitian ini dilakukan oleh mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D3
User ID Pengunggah: Mohammad Haekal
Date Deposited: 11 Sep 2024 09:18
Last Modified: 11 Sep 2024 09:18
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/21606

Actions (login required)

View Item
View Item