PROSEDUR PEMBUATAN SCHEDULE CREW SHOOTING OLEH DIVISI PRODUCTION SERVICES PT OMNI INTIVISION MOJI

2105311011, Afifah Karimah (2024) PROSEDUR PEMBUATAN SCHEDULE CREW SHOOTING OLEH DIVISI PRODUCTION SERVICES PT OMNI INTIVISION MOJI. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Latar Belakang, BAB 5, Daftar Pustaka, Lampiran] Text (Judul, Latar Belakang, BAB 5, Daftar Pustaka, Lampiran)
Text (BABI Latar Belakang).pdf

Download (6MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
Text (BAB II Landasan Teori).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB)

Abstrak

Dalam era industri media yang terus berkembang, produksi audiovisual telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Mulai dari film hingga iklan, konten video telah menjadi salah satu cara terbaik untuk menyampaikan pesan kepada audiens. Di balik kesuksesan setiap produksi, terdapat perencanaan dan pengaturan yang matang, termasuk dalam hal jadwal dan penugasan kru produksi.
PT Omni Intivision Moji merupakan salah satu perusahaan produksi terkemuka di industri media Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2004 dengan reputasi yang kuat dan portofolio yang luas yang bernama O Channel, PT Omni Intivision Moji telah menjadi mitra tepercaya bagi klien dari berbagai sektor. PT Omni Intivision saat ini menayangkan TV digital di lebih dari 100 kota di 25 provinsi. Namun, seperti halnya perusahaan produksi lainnya, perusahaan juga dihadapkan pada tantangan dalam mengelola jadwal dan penugasan kru produksi secara efisien dimana perusahaan harus menentukan jadwal kru.
Berdasarkan data dalam setahun ke belakang PT Omni Intivision Moji telah membuat lebih dari 365 Schedule Crew Shooting, hal ini tentu saja sangat berperan penting dalam kelancaran proses produksi di dunia industri. Proses pembuatan jadwal dan penugasan kru produksi, yang sering disebut sebagai "Schedule Crew Shooting," merupakan langkah kritis dalam menjamin kelancaran sebuah produksi. Keterlambatan atau kesalahan dalam penjadwalan bisa mengakibatkan biaya tambahan yang signifikan dan bahkan dapat mempengaruhi kualitas hasil akhir produksi.
Dalam konteks ini, penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan prosedur yang terstruktur dan efisien dalam pembuatan jadwal dan penugasan crew shooting oleh jasa produksi pada PT Omni Intivision Moji. Dengan adanya prosedur yang terdefinisi dengan baik, diharapkan PT Omni Intivision Moji dapat meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya produksi, serta meningkatkan kepuasan klien dengan menghasilkan karya yang berkualitas dan tepat waktu.
Melalui pemahaman mendalam tentang tantangan yang dihadapi oleh PT Omni Intivision Moji dan kebutuhan spesifik industri produksi media, penelitian ini akan mengidentifikasi langkah-langkah konkret yang dapat diterapkan untuk meningkatkan proses pembuatan jadwal dan penugasan crew shooting. Dengan demikian, penelitian ini tidak hanya akan memberikan kontribusi kepada PT Omni Intivision Moji dalam meningkatkan efisiensi operasional perusahan, tetapi juga dapat menjadi acuan bagi perusahaan produksi lainnya dalam menghadapi tantangan serupa di masa depan. Berdasarkan dengan uraian tersebut, penulis tertarik untuk memilih judul yaitu “Prosedur Pembuatan Schedule Crew Shooting oleh Divisi Production Services pada PT Omni Intivision Moji”.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
300 – Ilmu Sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 351 Administrasi publik
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D3
User ID Pengunggah: Afifah Karimah
Date Deposited: 11 Sep 2024 09:19
Last Modified: 11 Sep 2024 09:19
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/21541

Actions (login required)

View Item
View Item