PENGEMBANGAN PROTOTYPE APLIKASI EDUKASI UNTUK REMAJA INDONESIA TENTANG TEKNOLOGI BLOCKCHAIN DAN CRYPTOCURRENCY MENGGUNAKAN UNITY ENGINE

1907432011, Putri Humaira Kalisha (2024) PENGEMBANGAN PROTOTYPE APLIKASI EDUKASI UNTUK REMAJA INDONESIA TENTANG TEKNOLOGI BLOCKCHAIN DAN CRYPTOCURRENCY MENGGUNAKAN UNITY ENGINE. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of BAB I-V_PENGEMBANGAN PROTOTYPE APLIKASI EDUKASI UNTUK REMAJA INDONESIA TENTANG TEKNOLOGI BLOCKCHAIN DAN CRYPTOCURRENCY MENGGUNAKAN UNITY ENGINE] Text (BAB I-V_PENGEMBANGAN PROTOTYPE APLIKASI EDUKASI UNTUK REMAJA INDONESIA TENTANG TEKNOLOGI BLOCKCHAIN DAN CRYPTOCURRENCY MENGGUNAKAN UNITY ENGINE)
SKRIPSI_PUTRI HUMAIRA KALISHA_2024_BAGIAN 1.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II-IV_PENGEMBANGAN PROTOTYPE APLIKASI EDUKASI UNTUK REMAJA INDONESIA TENTANG TEKNOLOGI BLOCKCHAIN DAN CRYPTOCURRENCY MENGGUNAKAN UNITY ENGINE] Text (BAB II-IV_PENGEMBANGAN PROTOTYPE APLIKASI EDUKASI UNTUK REMAJA INDONESIA TENTANG TEKNOLOGI BLOCKCHAIN DAN CRYPTOCURRENCY MENGGUNAKAN UNITY ENGINE)
SKRIPSI_PUTRI HUMAIRA KALISHA_2024_BAGIAN 2.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Jurnal] Text (Jurnal)
Putri Humaira Kalisha_1907432011_Jurnal .pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mempersiapkan masyarakat Indonesia dalam berinvestasi aset kripto sejak remaja melalui aplikasi edukasi yang diharapkan dapat membantu mereka memahami potensi dan manfaat teknologi blockchain dan cryptocurrency yang kompleks. Aplikasi ini menggunakan metode Game Development Life Cycle (GDLC) untuk memastikan proses pengembangan yang terstruktur dan sistematis. Dalam aplikasi ini, pengguna memiliki tujuan untuk menghasilkan keuntungan dari modal awal yang diberikan dengan memanfaatkan strategi investasi yang mereka pelajari selama penggunaan aplikasi. Temuan utama dari penelitian ini menunjukkan bahwa pendekatan pembelajaran berbasis aplikasi dapat meningkatkan literasi keuangan dan teknologi di kalangan remaja. Implikasi hasil penelitian ini menunjukkan potensi besar dari aplikasi edukasi sebagai alat untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan investasi di kalangan generasi muda Indonesia.
Kata kunci : Aplikasi Edukasi, Blockchain, Cryptocurrency, Remaja Indonesia, GDLC

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Multimedia Digital D4
User ID Pengunggah: S.Tr.Kom Putri Humaira Kalisha
Date Deposited: 01 Sep 2024 03:48
Last Modified: 01 Sep 2024 03:48
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/21530

Actions (login required)

View Item
View Item