Efektivitas Akun Instagram @bakrieamanah dalam Meningkatkan Kepercayaan Publik (Analisis Model EPIC pada Akun Instagram @bakrieamanah)

2004411033, Fitri Fatimah (2024) Efektivitas Akun Instagram @bakrieamanah dalam Meningkatkan Kepercayaan Publik (Analisis Model EPIC pada Akun Instagram @bakrieamanah). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan, dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan, dan Penutup)
Judul, Pendahuluan, Penutup - Fitri Fatimah.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Skripsi BAB 2 s.d BAB 4] Text (Isi Skripsi BAB 2 s.d BAB 4)
Isi Skripsi BAB 2 s.d BAB 4 - Fitri Fatimah.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (979kB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel] Text (Manuskrip Artikel)
Manuskrip Artikel - Fitri Fatimah.pdf

Download (543kB)

Abstrak

Perkembangan internet yang sangat cepat pada masa sekarang ini telah mempengaruhi sebagian besar ekonomi di dunia, dan termasuk Indonesia. Berbagai macam kemudahan dalam mencari informasi lewat internet khususnya Instagram, membuat LAZNAS Bakrie Amanah mulai memanfaatkannya sebagai sebagai media komunikasi berbagi foto atau video pada umumnya, namun lebih dari itu media ini juga digunakan untuk menyebarkan berbagai informasi terkait Zakat, Infak dan Shadaqoh juga sebagai promosi dan transparansi LAZNAS Bakrie Amanah kepada donaturnya dan masyarakat luas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektivitas iklan yang akan diukur menggunakan empat dimensi (Emphaty, Persuasion, Impact And Communication). Penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuisioner kepada 100 responden pemilik akun Instagram aktif yang merupakan Followers dari akun sosial media @bakireamanah yang dengan teknik pengambilan sampel acak (simple random sampling), dan telah di uji validitas dan reliabilitasnya dengan bantuan software SPSS 22. Penelitian ini menggunakan teknis analisis kuantitatif, analisis tabulasi sederhana, dan skor rata-rata yang kemudian akan dimasukkan ke dalam rentang skala EPIC Model. Hasil dari penelitian ini berdasarkan dari rata-rata EPIC rate (Emphaty, Persuasion, Impact And Communication) adalah sebesar 4,285 dan masuk dalam rentang skala sangat efektif dengan dimensi Empathy yang mendapatkan skor terbesar yaitu 4,30.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: FITRI FATIMAH
Date Deposited: 06 Sep 2024 01:28
Last Modified: 06 Sep 2024 01:28
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/21410

Actions (login required)

View Item
View Item