Rancang Bangun Sistem Pengendali Kursi Roda Otomatis Menggunakan Voice Speech dan Monitoring Lokasi Berbasis Android

2103332004, Sutan Viqri Samudra (2024) Rancang Bangun Sistem Pengendali Kursi Roda Otomatis Menggunakan Voice Speech dan Monitoring Lokasi Berbasis Android. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Jurnal.pdf] Text
Jurnal.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (622kB)
[thumbnail of Halaman Identintas.pdf] Text
Halaman Identintas.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ISI.pdf] Text
ISI.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Perancangan dan pengembangan “Hardware Android Sistem Pengendalian Kursi Roda Otomatis Menggunakan Suara Ucapan dan Pemantauan Lokasi Berbasis Android” bertujuan meningkatkan mobilitas dan kemandirian pengguna kursi roda. Sistem ini menggunakan perintah suara dan teknologi GPS untuk mengontrol pergerakan kursi roda dan melacak lokasi dengan mudah dan efisien. Sistem terdiri dari mikrokontroler ESP32, relay 12V, dan modul GPS Neo-6M, yang terintegrasi dengan aplikasi Android yang dikembangkan menggunakan Kodular. Pengguna dapat mengontrol kursi roda melalui perintah suara setelah memilih fitur "kontrol kursi roda", dan memberikan instruksi suara. Modul GPS menyediakan pemantauan lokasi secara real-time. Mikrokontroler ESP32 menerima perintah suara dari aplikasi Android dan mengirimkan respons untuk mengontrol pergerakan kursi roda. Setelah pengujian, sistem terbukti andal dengan kursi roda merespons perintah suara secara akurat dan menyediakan pelacakan lokasi yang tepat.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Elektro > Teknik Telekomunikasi D3
User ID Pengunggah: Amd Sutan Viqri Samudra
Date Deposited: 02 Sep 2024 02:00
Last Modified: 02 Sep 2024 02:00
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/21381

Actions (login required)

View Item
View Item