PROSEDUR PENERAPAN DISKON DALAM ACARA HIKMAH RAMADHAN DAN LEBARAN SALE PADA DIVISI RITEL PT SARINAH

2105311010, Andreas Nino Wibowo (2024) PROSEDUR PENERAPAN DISKON DALAM ACARA HIKMAH RAMADHAN DAN LEBARAN SALE PADA DIVISI RITEL PT SARINAH. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
BAB I dan BAB V.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Landasan Teori, Gambaran Umum Perusahaan, dan Pembahasan] Text (Landasan Teori, Gambaran Umum Perusahaan, dan Pembahasan)
BAB II s.d BAB IV.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

PT Sarinah adalah perusahaan ritel milik negara yang berdiri sejak tahun 1962 dan memiliki peran penting dalam mendukung produk-produk UMKM di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi prosedur penerapan diskon dalam acara "Hikmah Ramadhan dan Lebaran Sale" yang diselenggarakan oleh Divisi Ritel PT Sarinah. Setiap tahun, PT Sarinah mengadakan program diskon musiman selama bulan Ramadhan dan Lebaran guna meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini membahas tahapan-tahapan dalam penerapan diskon, hasil yang diperoleh setelah pelaksanaan diskon, serta kendala dan solusi yang muncul selama program berlangsung. Metode penelitian meliputi observasi langsung, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penerapan diskon untuk Hikmah Ramadhan dan Lebaran Sale ini menunjukkan bahwa program diskon ini secara signifikan meningkatkan penjualan dan pencapaian penjualan di tahun sebelumnya, meskipun terdapat beberapa tantangan seperti keterbatasan produk baru dan kendala koordinasi dengan mitra bisnis. Solusi yang diusulkan meliputi peningkatan kerjasama dengan mitra serta penyesuaian strategi promosi untuk memaksimalkan efektivitas program diskon.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 651 Layanan kantor
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D3
User ID Pengunggah: Andreas Nino Wibowo
Date Deposited: 09 Sep 2024 02:40
Last Modified: 09 Sep 2024 02:40
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/21359

Actions (login required)

View Item
View Item