RANCANG USAHA APLIKASI T-WORK SEBAGAI PENYEDIA JASA STAF TEMPORER OLEH CV JOFIYA SOLUTION INDONESIA

2005413051, Alliya Nurazizah and 2005413050, Fika Handayani and 2005413053, Joshua Gabriel (2024) RANCANG USAHA APLIKASI T-WORK SEBAGAI PENYEDIA JASA STAF TEMPORER OLEH CV JOFIYA SOLUTION INDONESIA. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
BP CV Jofiya Solution Indonesia - Bab 1,2,7 dan Lampiran.pdf

Download (8MB)
[thumbnail of Isi Bab 3 s.d Bab 6] Text (Isi Bab 3 s.d Bab 6)
BP CV Jofiya Solution Indonesia - Bab 3,4,5,6.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

CV Jofiya Solution Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan jasa tenaga staf temporer event di seluruh wilayah Indonesia dengan berbasis aplikasi. CV Jofiya Solution Indonesia membuat aplikasi bernama T-Work yang menawarkan tenaga staf temporer di beberapa bidang yaitu interpreter, liaison officer, registration, runner, SPG/SPB, dan usher. Tenaga staf temporer kami terdiri dari dua kategori yaitu certified dan experienced. Setiap tenaga staf temporer yang kami tawarkan memiliki pengalaman dalam pengelolaan dan membantu pelaksanaan event.

Aplikasi T-Work dibuat oleh CV Jofiya Solution Indonesia dengan tujuan untuk mempermudah para pencari kerja agar dapat menawarkan pengalaman yang mereka miliki dan mendapatkan pekerjaan yang mereka cari sebagai staf temporer melalui aplikasi T-Work. Hal ini juga berlaku bagi perusahaan yang mencari tenaga staf temporer untuk membantu mereka dalam pelaksanaan event yang diselenggarakan. Melalui aplikasi T-Work, pencari kerja dapat bergabung sebagai staf temporer, dan perusahaan pencari tenaga kerja dapat bergabung menjadi pelanggan.

Usaha penyediaan staf temporer melalui aplikasi ini layak untuk dilakukan, hal ini berkaca pada peningkatan peluang yaitu pertumbuhan penyelenggaraan event yang terjadi di Indonesia. Selain itu, melalui metode perhitungan kelayakan investasi, yaitu Payback Period dan Return of Investment (ROI), menyimpulkan bahwa usaha ini layak untuk dilaksanakan dan dijadikan sebagai investasi. Melalui perhitungan Payback Period yang dilakukan, hasil yang didapatkan yaitu senilai 2,345685195 yang menunjukkan bahwa waktu yang diperlukan untuk mengembalikan nilai investasi yang telah dikeluarkan adalah selama 2 tahun 4 bulan 4 hari, nilai ini masih sesuai dengan target yang diharapkan yaitu pengembalian investasi selama kurang dari 3 tahun. Selanjutnya, pada perhitungan Return of Investment (ROI), nilai yang dihasilkan bernilai positif di setiap tahunnya. Melalui metode perhitungan ini, kemudian dihasilkan nilai-nilai yang menyimpulkan bahwa investasi pada usaha ini layak untuk dilakukan.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 002 Buku (topik menulis, perpustakaan, dan buku)
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 010 Bibliografi > 017 Katalog subjek umum
300 – Ilmu Sosial > 310 Statistik umum > 315 Statistik umum Asia
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > MICE D4
User ID Pengunggah: Joshua Gabriel
Date Deposited: 31 Aug 2024 05:35
Last Modified: 31 Aug 2024 05:35
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/21277

Actions (login required)

View Item
View Item