2007431042, Muhammad Alieza Nuriman (2024) PEMBUATAN APLIKASI ALAT BANTU PEMBELAJARAN TENTANG SHALAT MENGGUNAKAN UNITY UNTUK PAUD MATAHARI. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
Halaman Identitas Skripsi - Muhammad Alieza Nuriman.pdf
Download (2MB)
Isi - Muhammad Alieza Nuriman.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (3MB)
Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal) - Muhammad Alieza Nuriman.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (214kB)
Abstrak
Pembelajaran shalat merupakan salah satu aspek penting dalam pengenalan nilai religius dan merupakan bagian integral dari kurikulum agama Islam pada anak usia dini. Tantangan utama bagi para pendidik, khususnya di PAUD Matahari, adalah menemukan cara yang efektif untuk mempertahankan fokus anak-anak saat mengajarkan materi shalat. Oleh karena itu, penulis berfokus pada pembuatan solusi berupa aplikasi alat bantu pembelajaran yang dapat membuat siswa lebih aktif dan tenaga pendidik lebih efektif dalam memberikan bahan ajar shalat. Pembuatan aplikasi ini menggunakan metode MDLC (Multimedia Development Lifecycle) versi Luther. Berdasarkan hasil tersebut, aplikasi ini berhasil menjalani Beta Testing dengan tiga guru PAUD Matahari, mencapai hasil yang sangat memuaskan, yaitu 96.3 persen. Hasil ini menunjukkan bahwa aplikasi tersebut mampu mendorong partisipasi murid PAUD untuk lebih aktif dalam proses pembelajaran ibadah shalat serta membantu guru dalam mengajarkan materi shalat secara efektif.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Multimedia Digital D4 |
User ID Pengunggah: | Muhammad Alieza Nuriman |
Date Deposited: | 30 Aug 2024 01:02 |
Last Modified: | 30 Aug 2024 01:02 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/21187 |