RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENCATATAN BARANG BERBASIS WEBSITE

2007412009, rahadianto alif bhagaskoro (2024) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENCATATAN BARANG BERBASIS WEBSITE. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Manuskrip artikel ilmiah (jurnal)] Text (Manuskrip artikel ilmiah (jurnal))
Jurnal-Rahadianto.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (182kB)
[thumbnail of Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)] Text (Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5))
BAB 1 & BAB 5.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 s/d 4)] Text (Isi (Bab 2 s/d 4))
BAB 2-4 skripsi rahadianto.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)

Abstrak

Manajemen pencatatan barang memiliki peran vital dalam menjaga kelancaran operasional dan efisiensi biaya. Namun, PT Matra Unikatama menghadapi tantangan serius dalam pengelolaan pencatatan barang yang masih menggunakan sistem berbasis kertas tanpa pencatatan database yang memadai. Hal ini mengakibatkan kendala dalam pengadaan dan pengelolaan stok, yang pada akhirnya dapat menghambat koordinasi antara laboratorium dan bagian purchasing, serta menyebabkan keterlambatan dalam penyediaan barang yang diperlukan. Penelitian ini mengusulkan penerapan sistem pencatatan barang berbasis website yang mampu memonitor lokasi barang, mengontrol pengadaan, serta mengelola stok secara real-time, sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas manajemen pencatatan barang di PT Matra Unikatama.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Informatika D4
User ID Pengunggah: Rahadianto Alif Bhagaskoro
Date Deposited: 29 Aug 2024 15:39
Last Modified: 29 Aug 2024 15:39
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/21173

Actions (login required)

View Item
View Item