PENGARUH PENGHAPUSAN PPnBM 100% DAN POTONGAN HARGA PERUSAHAAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Pada Produk Toyota Avanza, Veloz, Rush Dan Yaris Periode Maret-Mei 2021 di Dealer Toyota Kota Depok)

4517030033, Evieta Islamiati Tricinta (2021) PENGARUH PENGHAPUSAN PPnBM 100% DAN POTONGAN HARGA PERUSAHAAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Pada Produk Toyota Avanza, Veloz, Rush Dan Yaris Periode Maret-Mei 2021 di Dealer Toyota Kota Depok). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman identitas dokumen skripsi] Text (Halaman identitas dokumen skripsi)
Halaman Identitas Skripsi_Evieta Islamiati_ABT8A_4517030033_2021.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi] Text (BAB 2 s/d BAB 4 Isi Skripsi)
Isi Skripsi_Evieta Islamiati_ABT8A_4517030033_2021.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (698kB)
[thumbnail of Manuskrip artikel ilmiah] Text (Manuskrip artikel ilmiah)
Artikel Ilmiah_Evieta Islamiati_ABT8A_4517030033_2021.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (338kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan antara penghapusan PPnBM 100% dan potongan harga perusahaan terhadap volume penjualan studi kasus pada produk Toyota Avanza, Veloz, Rush dan Yaris periode Maret-Mei 2021 di diler Toyota Kota Depok. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan data panel, data sekunder dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi data panel, uji hipotesis dan analisis koefisien determinasi. Metode pemilihan sampel menggunakan purposive sampling dengan total sampel sebanyak 24 sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel penghapusan PPnBM 100% berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan dengan nilai signifikansi 0.0498 dan variabel potongan harga perusahaan juga berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan dengan nilai signifikansi 0.0154. Variabel penghapusan PPnBM 100% dan potongan harga perusahaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan dengan nilai signifikansi sebesar 0.000000. Nilai koefisien determinasi volume penjualan mampu dijelaskan oleh variabel penghapusan PPnBM 100% dan potongan harga perusahaan sebesar 98.9681% sedangkan sisanya 1.0319% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini seperti kualitas produk, promosi, saluran distribusi, lokasi dan lain-lain.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Evieta Tricinta
Date Deposited: 14 Sep 2021 07:35
Last Modified: 14 Sep 2021 07:35
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/2110

Actions (login required)

View Item
View Item