2007431054, Imanuel Virgyarest Pamungkas (2024) Pembuatan Game Adventure 2D “Sunken Memory” Menggunakan Unity Dengan Metode GDLC. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
BAB I & V REV.pdf
Download (3MB)
BAB II - IV REV.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (1MB)
Jurnal_Imanuel Virgyarest Pamungkas.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (598kB)
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk membuat game adventure 2D dalam rangka partisipasi dari berkembangnya potensi dari game development di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk membuat suatu prototype game berstandar industri yang merepresentasikan isu dan latar tertentu yang diharapkan dapat mengisi kurangnya keberadaan game lokal. Penelitian ini menggunakan metode GDLC yang terdiri darit tahap Initiation, Pre-Production, Production, Alpha Testing dan Beta Testing dan release version. Prototype dikerjakan menggunakan Unity dengan hasil game untuk platform Android. Final output dari penelitian ini adalah prototype game video game “Sunken Memory” yang akan divalidasi kembali dengan beta testing sebagai acuan untuk pengembangan prototype menjadi produk game seutuhnya.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Multimedia Digital D4 |
User ID Pengunggah: | Imanuel Virgyarest Pamungkas |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 09:22 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 09:22 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/21051 |