PENGUKURAN KINERJA KEUANGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE RASIO LIKUIDITAS PADA PT JAPI (2021 – 2023)

2005421051, Vivario Jethro Althoof (2024) PENGUKURAN KINERJA KEUANGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE RASIO LIKUIDITAS PADA PT JAPI (2021 – 2023). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Cover, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Tabel, Daftar Gambar, Daftar Lampiran, Bab 1, Bab 3, Daftar Pustaka, & Lampiran] Text (Cover, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Tabel, Daftar Gambar, Daftar Lampiran, Bab 1, Bab 3, Daftar Pustaka, & Lampiran)
Cover, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Tabel, Daftar Gambar, Daftar Lampiran, Bab 1, Bab 3, Daftar Pustaka, & Lampiran.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 2 dan Saran] Text (Bab 2 dan Saran)
Bab 2 dan Saran.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Perusahaan real estate dan properti mempunyai kegiatan operasional yang kompleks, kegiatan operasional yang kompleks tersebut harus didukung dengan tingkat likuiditas perusahaan yang sehat. PT JAPI merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang real estate dan properti, dan pada saat ini PT JAPI mengalami kesulitan dalam membiayai kegiatan operasionalnya dikarenakan besarnya jumlah keterlambatan pembayaran angsuran kavling oleh pelanggan PT JAPI yang mengakibatkan penerimaan perusahaan berfluktuasi ekstrim. Oleh karena itu, PT JAPI harus mengetahui tingkat likuiditasnya agar pembiayaan kegiatan operasional perusahaan dapat dikelola dengan baik dan dapat berjalan dengan lancar. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kinerja keuangan PT JAPI pada tahun 2021 - 2023 dengan menggunakan metode rasio likuiditas, metode rasio likuiditas yang digunakan adalah current ratio dan cash ratio. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa current ratio PT JAPI cenderung menurun dari tahun ke tahun, berdasarkan hasil dari pengukuran current ratio tersebut dapat dikatakan kinerja keuangan PT JAPI cenderung kurang baik dikarenakan masih berada cukup jauh di bawah rata-rata industri current ratio. Kemudian untuk hasil cash ratio PT JAPI cenderung rendah apabila dibandingkan dengan rata-rata industri cash ratio, kinerja keuangan PT JAPI berdasarkan cash ratio dapat dikatakan kurang baik.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Vivario Jethro
Date Deposited: 18 Sep 2024 16:16
Last Modified: 18 Sep 2024 16:16
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20965

Actions (login required)

View Item
View Item