IDENTIFIKASI PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP “DVN DISTRO” MELALUI SURVEI KEPUASAN PELANGGAN

2108311005, Davin Yaqzhan Bintang Abdithya (2024) IDENTIFIKASI PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP “DVN DISTRO” MELALUI SURVEI KEPUASAN PELANGGAN. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Bab 1 dan Bab 5, Lampiran] Text (Judul, Bab 1 dan Bab 5, Lampiran)
Laporan TA Judul, Bab1 dan Bab 5, Lampiran Davin Yaqzhan Bintang Abdithya.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 2 s.d Bab 4] Text (Bab 2 s.d Bab 4)
Laporan TA Bab 2 dan Bab 4 Davin Yaqzhan Bintang Abdithya.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

DVN Distro adalah usaha yang bergerak di bidang pakaian khususnya baju kaos. Usaha ini bertujuan untuk menyediakan produk–produk baju kaos berkualitas dengan desain terkini dan sesuai dengan tren terkini. Penelitian ini menganalisis kepuasan pelanggan terhadap berbagai aspek produk dan layanan kaos DVN, termasuk kualitas bahan, ketahanan, desain, harga, dan pelayanan pelanggan. Metode yang akan digunakan untuk mengumpulkan data berupa survei online menggunakan platform Google Forms. Data yang diperoleh menunjukkan bahwa mayoritas responden sangat puas dengan kualitas bahan dan ketahanan produk setelah beberapa kali dicuci, serta variasi desain yang menarik dan mengikuti tren mode. Harga produk dianggap sebanding dengan kualitas yang ditawarkan, meskipun terdapat beberapa responden yang merasa harga produk kurang kompetitif dibandingkan produk serupa di pasaran. Pelayanan pelanggan dan kecepatan respon terhadap pertanyaan atau keluhan mendapat penilaian sangat tinggi, menunjukkan bahwa DVN memberikan perhatian khusus pada pengalaman pelanggan. Keinginan untuk membeli kembali produk dari DVN juga sangat tinggi, mencerminkan loyalitas pelanggan yang kuat. Berdasarkan temuan ini, beberapa saran diberikan untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan, termasuk peninjauan strategi harga, pengembangan varian produk baru, peningkatan pelayanan pelanggan, optimalisasi pengalaman belanja online, dan eksplorasi pasar baru. Selain itu, saran diberikan untuk memperkuat program keberlanjutan, memperkenalkan fitur interaktif di platform online, mengembangkan program edukasi pelanggan, dan meningkatkan distribusi serta aksesibilitas produk. Implementasi saran-saran ini diharapkan dapat membantu DVN terus berinovasi, memenuhi kebutuhan pelanggan, dan memperkuat posisinya di pasar.

Kata kunci: Kaos Distro, Kepuasan Pelanggan, Persepsi Pelanggan

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338 Produksi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Manajemen Pemasaran D3
User ID Pengunggah: Davin Yaqzhan Abdithya
Date Deposited: 02 Sep 2024 03:16
Last Modified: 02 Sep 2024 03:16
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20825

Actions (login required)

View Item
View Item