2007431037, Farhand Isratul (2024) PEMBUATAN ASET 2D PADA GAME ADVENTURE 2D “SUNKEN MEMORY” MENGGUNAKAN GAYA PIXEL ART. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.
Halaman Identitas Skripsi (BAB I dan BAB V).pdf
Download (2MB)
Isi (BAB II - BAB IV).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (2MB)
Manuskrip.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori
Download (382kB)
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk membuat game adventure 2D yang mengangkat tema dari isu tenggelamnya Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk membuat suatu prototype game berstandar industri yang dapat merepresentasikan isu dan latar tertentu yang diharapkan dapat berkontribusi dalam mengisi kurangnya keberadaan game lokal. Penelitian ini menggunakan metode MDLC versi Luther-Sutopo yang terdiri dari concept, design, material collecting, assembly, testing dan distribution. Aset 2D sendiri dibuat dengan style pixel art. Pemilihan style ini dikarenakan minimnya data file yang digunakan sehingga dapat membuat game diharapkan dapat berjalan dengan lancar di device low-end. Selain itu keunikan tersendiri yang dimilki style ini juga menjadi pertimbangan penulis untuk menggunakannya dalam penelitian ini. Final output dari penelitian ini adalah aset 2D yang dapat membantu kebutuhan pembuatan video game “Sunken Memory”. Aset dan animasi yang dibuat divalidasi dengan alpha dan beta testing.
Tipe Dokumen: | Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4) |
---|---|
Subjek: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 741 Gambar dan seni menggambar |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Multimedia Digital D4 |
User ID Pengunggah: | Farhand Isratul |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 03:06 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 03:06 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20820 |