Pencatatan Transaksi dan Penyusunan Laporan Keuangan Berdasarkan SAK EMKM Menggunakan Aplikasi SIAPIK pada Usaha Bengkel Mobil Garasinos

2004431058, Naila Ramadhanti (2024) Pencatatan Transaksi dan Penyusunan Laporan Keuangan Berdasarkan SAK EMKM Menggunakan Aplikasi SIAPIK pada Usaha Bengkel Mobil Garasinos. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)  Skripsi Naila Ramadhanti] Text (Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5) Skripsi Naila Ramadhanti)
HalamanIdentitasSkripsi_Naila Ramadhanti.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 - 4 Skripsi Naila Ramadhanti] Text (Isi Bab 2 - 4 Skripsi Naila Ramadhanti)
IsiSkripsi_Naila Ramadhanti_2004431058.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)
[thumbnail of Artikel Naila Ramadhanti] Text (Artikel Naila Ramadhanti)
Naila Ramadhanti_Artikel.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (580kB)

Abstrak

Bengkel mobil Garasinos merupakan salah satu UMKM yang terkendala dalam melakukan pencatatan dan penyusunan laporan keuangan yang sesuai dengan SAK EMKM. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perbandingan dari sistem pencatatan transaksi keuangan dan penyusunan laporan keuangan pada UMKM sebelum dan sesudah menerapkan aplikasi SIAPIK. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa sistem pencatatan secara konvensional yang selama ini UMKM lakukan belum dapat dijadikan sebagai dasar penyusunan laporan keuangan karena belum lengkap dan belum sesuai dengan standar yang berlaku. Diterapkannya aplikasi SIAPIK pada UMKM membantu meningkatkan kualitas pencatatan dan penyusunan laporan keuangan usaha. Aplikasi SIAPIK membantu mengotomatisasi pencatatan dan membantu perusahaan menghasilkan laporan keuangan.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Akuntansi D4
User ID Pengunggah: Naila Ramadhanti
Date Deposited: 02 Sep 2024 00:27
Last Modified: 02 Sep 2024 00:27
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20807

Actions (login required)

View Item
View Item