PEMBUATAN ASET3D DAN ENVIRONMENT PADA APLIKASI VIRTUAL TOUR UNTUK PT KODING NEXT

2007431050, Zahwa Audita Syarifatuzahra (2024) PEMBUATAN ASET3D DAN ENVIRONMENT PADA APLIKASI VIRTUAL TOUR UNTUK PT KODING NEXT. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka dan Lampiran] Text (Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka dan Lampiran)
Halaman Identitas Skripsi_2007431050_Zahwa Audita Syarifatuzahra.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 2, Bab 3 dan Bab 4] Text (Bab 2, Bab 3 dan Bab 4)
Isi_2007431050_Zahwa Audita Syarifatuzahra.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)
[thumbnail of Jurnal] Text (Jurnal)
Jurnal_Zahwa Audita Syarifatuzahra_2007431050.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (422kB)

Abstrak

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta arus globalisasi telah mempengaruhi setiap aspek kehidupan, termasuk dalam dunia bisnis. Salah satu model bisnis yang menarik minat banyak pihak adalah franchise, yang
menawarkan kenyamanan, kemudahan, dan biaya masuk yang relatif rendah. PT. Koding Next, sebuah perusahaan pendidikan teknologi, juga mengadopsi model
bisnis ini dengan memberikan kesempatan bagi calon franchisee untuk menjalankan bisnis menggunakan merek, sistem operasional, dan dukungan yang telah ditetapkan. Namun, tantangan muncul ketika calon pembeli franchise harus menghadiri pertemuan langsung di kantor pusat perusahaan. Untuk mengatasi kendala tersebut, PT. Koding Next mencari solusi efektif dengan mengembangkan
media interaktif, khususnya melalui aplikasi dengan visualisasi 3D, sebagai alternatif untuk menyampaikan informasi bisnis franchise mereka. Dengan memanfaatkan teknologi digital, aplikasi virtual tour menjadi pilihan yang
menarik, memungkinkan calon pembeli franchise untuk menjelajahi lingkungan kantor secara virtual. Berdasarkan permasalahan tersebut, dikembangkan aplikasi
virtual tour interaktif berbasis Android dengan visualisasi 3D, sehingga diharapkan dapat menarik minat calon pembeli franchise untuk bekerja sama dengan perusahaan. Dalam pembuatan Virtual Tour ini, metode yang digunakan
yaitu Multimedia Development Life Cycle. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif untuk pengolahan data. Berdasarkan hasil penelitian aset objek seperti,
meja murid, kursi murid, meja guru, kursi guru, lemari cabinet, led proyektor, layer proyektor, lampu, papan tulis kaca, tekstur dan ukuran dari objek – objek yang ada
sudah tervisualisasikan dengan baik pada aplikasi virtual tools dan memberikan pengalaman mendalam atau immersive pada saat menjelajahi ruangan produk franchise

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
700 - Seni dan Rekreasi > 720 Arsitektur > 729 Desain dan dekorasi struktur
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Informatika dan Komputer > Teknik Multimedia Digital D4
User ID Pengunggah: Unnamed user with email zahwa.auditasyarifatuzahra.tik20@mhsw.pnj.ac.id
Date Deposited: 28 Aug 2024 08:15
Last Modified: 28 Aug 2024 08:15
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20678

Actions (login required)

View Item
View Item