PENJUALAN DAN PEMASARAN SPAGHETTI

2108311011, Ghifari Rizqullah (2024) PENJUALAN DAN PEMASARAN SPAGHETTI. D3 thesis, POLITEKNIK NEGERI JAKARTA.

[thumbnail of JUDUL,BAB 1 dan BAB 5,LAMPIRAN] Text (JUDUL,BAB 1 dan BAB 5,LAMPIRAN)
JUDUL,BAB 1 dan BAB 5,LAMPIRAN_GHIFARI.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 2 s.d BAB 4] Text (BAB 2 s.d BAB 4)
BAB 2 dan BAB 4 _LTA GHIFARI.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (958kB)

Abstrak

Spaghetti adalah makanan pasta yang berbentuk panjang, tipis, dan padat menyerupai mie, merupakan makanan italia tradisional. Karena berbentuk seperti mi, sebagian orang menyebutnya “mie dari Italia”. Penulis memilih judul Tugas Akhir “Penjualan dan Pemasaran Spaghetti” karena praktis, cepat dan sederhana cara memasak serta digemari oleh masyarakat. Metode penulisannya adalah dengan beberapa literatur, observasi dan survey serta mendiskripsikan data-data yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Tujuan penulisan Tugas Akhir adalah menjelaskan tentang “Penjualan dan Pemasaran Spaghetti Bolognese” serta memberikan gambaran tentang tingkat penjualan dan pemasaran Spaghetti Bolognese Akang Ghifari selama menjalankan usaha jualan. Hasil dari analisis, diperoleh kesimpulan bahwa tingkat penjualan selama sekitar 14 pekan (semester 5 dan 6) sebesar Rp.1.042.500,- dengan keuntungan sebesar Rp 486.500. Posisi usaha yang tergambar pada analisa SWOT jatuh pada kuadran I yaitu masih memiliki kekuatan usaha yang bagus dengan peluang yang tinggi sehingga STP bisa dilakukan secara agresif. Hasil STP tergambar bahwa yang menyukai produk Spaghetti Bolognese Ghifari adalah sebagian besar masyarakat menengah kebawah, jumlah laki-laki dan perempuan rata-rata sama seimbang. Golongan usia mulai dari 13-24 tahun ke atas sudah termasuk kategori orang dewasa muda yang masih duduk di perguruan tinggi dan kebanyakan mahasiswa di Politeknik Negeri Jakarta. Yang terbanyak berdomisili di daerah Kota Depok.

Kata kunci: Penjualan, pemasaran, spaghetti

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338 Produksi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Manajemen Pemasaran D3
User ID Pengunggah: D3 GHIFARI RIZQULLAH
Date Deposited: 04 Sep 2024 09:11
Last Modified: 04 Sep 2024 09:11
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20630

Actions (login required)

View Item
View Item