ANALISIS PROYEKSI CAPITAL BUDGETING DALAM MELAKUKAN PERTIMBANGAN INVESTASI PENDANAAN PADA PT NUSKAINO

2005421002, Pandu Kameswara (2024) ANALISIS PROYEKSI CAPITAL BUDGETING DALAM MELAKUKAN PERTIMBANGAN INVESTASI PENDANAAN PADA PT NUSKAINO. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Cover, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar-Daftar, Bab 1, Bab 3, Daftar Pustaka, Lampiran] Text (Cover, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar-Daftar, Bab 1, Bab 3, Daftar Pustaka, Lampiran)
Bagian_1 (Cover, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar-Daftar, Bab 1, Bab 3, Daftar Pustaka, Lampiran).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 2 dan Saran] Text (Bab 2 dan Saran)
Bagian_2 (Bab 2 dan Saran).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

PT NUSKAINO sedang membutuhkan pendanaan sebesar Rp 5 M melalui sistem pendanaan crowdfunding. Akan tetapi, PT NUSKAINO belum memiliki proyeksi capital budgeting dan analisis risiko yang ideal. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji kelayakan dalam mempertimbangkan proyek investasi pendanaan dengan metode capital budgeting beserta dengan analisis risiko berdasarkan pengelompokan kondisi ekonomi. Metodologi penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah mixed method (campuran) yang di mana metode penelitian yang melibatkan pengumpulan data kuantitatif dan kualitatif, mengintegrasikan dua bentuk data, dan menggunakan desain berbeda yang dapat melibatkan asumsi filosofis dan kerangka teoritis. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa dengan menggunakan teknik perhitungan capital budgeting, pada saat kondisi ekonomi stabil kegiatan investasi pendanaan layak untuk dijalankan. Sedangkan, pada saat kondisi ekonomi lemah kegiatan investasi pendanaan tidak layak untuk dijalankan. Lalu, pada saat kondisi ekonomi kuat kegiatan investasi pendanaan layak untuk dijalankan. Dari analisis yang telah dilakukan menunjukkan bahwa penggunaan metode capital budgeting dapat memberikan manfaat yang baik untuk perusahaan dalam melakukan pertimbangan investasi agar tidak salah langkah kedepannya. Terlebih lagi, adanya simulasi atas kondisi ekonomi yang akan terjadi dapat menjadi langkah bijak PT NUSKAINO dalam melakukan pertimbangan investasi pendanaan dengan menggunakan sistem pendanaan crowdfunding.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Kata Kunci Uncontrolled: Analisis Risiko, Penganggaran Modal, Pertimbangan Investasi, Urun Dana
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 339 Makroekonomi, ekonomi makro dan topik terkait
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Pandu Kameswara
Date Deposited: 17 Sep 2024 05:49
Last Modified: 17 Sep 2024 05:49
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20593

Actions (login required)

View Item
View Item