PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, MANFAAT, DAN FITUR LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PENGGUNA MESIN CUSTOMER SERVICE DIGITAL (CS DIGITAL) BANK BNI DI KOTA DEPOK

2004421015, Tiffani Amelia (2024) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, MANFAAT, DAN FITUR LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PENGGUNA MESIN CUSTOMER SERVICE DIGITAL (CS DIGITAL) BANK BNI DI KOTA DEPOK. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi, Bab 1 dan Bab 5] Text (Halaman Identitas Skripsi, Bab 1 dan Bab 5)
2004421015_Tiffani Amelia_D4 Keuangan dan Perbankan, Halaman Identittas, Bab 1 dan Bab 5 Skripsi.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 2 s.d Bab 4] Text (Bab 2 s.d Bab 4)
2004421015_Tiffani Amelia_D4 Keuangan dan Perbankan_Isi Skripsi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (875kB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal)] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal))
Artikel SNAM_Tiffani Amelia_2004421015_D4 Keuangan dan Perbankan.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (376kB)

Abstrak

Perkembangan teknologi yang pesat mendorong sektor perbankan beralih ke arah digital. Dalam kondisi ini, Bank BNI berupaya menghadirkan teknologi yang dapat memberikan pelayanan digital yang cepat dan aman bagi nasabah dalam kegiatan transaksi perbankan. Dengan adanya mesin customer service digital, diharapkan nasabah tidak perlu menunggu antrian ke customer service. Berdasarkan hal tersebut penelitian ini memiliki tujuan guna mengetahui pengaruh kemudahan penggunaan, manfaat dan fitur layanan secara parsial dan simultan terhadap kepuasan nasabah pengguna mesin customer service digital Bank BNI di Kota Depok. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, data numerik dikumpulkan dan dianalisis menggunakan metode statistik untuk mengukur hubungan antar variabel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS Versi 29.0. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Hasil analisis pada penelitian ini menerangkan bahwa kemudahan penggunaan dan manfaat secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, namun fitur layanan secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan secara simultan, kemudahan penggunaan, manfaat, dan fitur layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Tiffani Amelia
Date Deposited: 04 Sep 2024 08:31
Last Modified: 04 Sep 2024 08:59
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20573

Actions (login required)

View Item
View Item