Perancangan Katalog Sebagai Media Promosi Wedding Organizer & Planner Tangan Kanan Pengantin

2006421066, Agry Iqra Muhammad (2024) Perancangan Katalog Sebagai Media Promosi Wedding Organizer & Planner Tangan Kanan Pengantin. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Laporan TA Aqry Iqra Muhammad_Pendahuluan-BAB1-BAB5-Lampiran_2006421066.pdf] Text
Laporan TA Aqry Iqra Muhammad_Pendahuluan-BAB1-BAB5-Lampiran_2006421066.pdf

Download (11MB)
[thumbnail of Laporan TA Agry Iqra Muhammad_Isi_2006421066.pdf] Text
Laporan TA Agry Iqra Muhammad_Isi_2006421066.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (62MB)

Abstrak

Dalam era digital yang terus berkembang, industri wedding organizer & planner semakin mengandalkan platform online untuk promosi. Namun, katalog cetak tetap memiliki peran penting dalam menyediakan informasi yang mudah diakses bagi calon klien. Tangan Kanan Pengantin, yang sebelumnya hanya mengandalkan media digital seperti website, sosial media, PDF, dan presentasi PowerPoint, menghadapi tantangan dalam menyampaikan informasi secara efektif, terutama dalam situasi di mana akses teknologi terbatas. Untuk mengatasi keterbatasan ini, perancangan buku katalog cetak menjadi solusi yang inovatif. Katalog ini tidak hanya berfungsi sebagai media promosi yang efektif, tetapi juga dirancang dengan konsep modern dan interaktif, menggabungkan teknik paper engineering yang canggih dan fitur navigasi digital seperti kode QR. Pendekatan ini menciptakan perantara dunia cetak dan digital. Proses perancangan katalog ini mengadopsi pendekatan komprehensif dengan menggabungkan metode analisis data mixed method yang mengintegrasikan pendekatan kualitatif dan kuantitatif, serta analisis matriks SWOT untuk pemahaman mendalam tentang posisi dan potensi Tangan Kanan Pengantin di pasar. Metode design thinking yang terdiri dari lima tahap - empathize, define, ideate, prototype, dan test yang digunakan untuk memastikan bahwa desain akhir benar-benar memenuhi kebutuhan dan preferensi target audiens. Katalog yang dihasilkan diharapkan menjadi aset berharga bagi Tangan Kanan Pengantin, terutama dalam konteks pertemuan langsung dengan calon klien di wedding expo. Dengan menampilkan ciri khas Tangan Kanan Pengantin yang modern dan playful, katalog ini diharapkan dapat memperkuat brand identity dari Tangan Kanan Pengantin. Strategi ini diharapkan tidak hanya meningkatkan peluang mendapatkan klien baru, tetapi juga membangun loyalitas dan word-of-mouth positif di kalangan calon pengantin dan keluarga mereka.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: S.Tr Agry Iqra Muhammad
Date Deposited: 28 Aug 2024 06:20
Last Modified: 28 Aug 2024 06:20
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20459

Actions (login required)

View Item
View Item