PENERAPAN APLIKASI AKUNTANSI SIAPIK PADA PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (STUDI KASUS PADA UMKM LAUNDRY DIYOBA PUTRA PERKASA, BOGOR)

2004431039, Sabrina Nuri Cahyani Hardani (2024) PENERAPAN APLIKASI AKUNTANSI SIAPIK PADA PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (STUDI KASUS PADA UMKM LAUNDRY DIYOBA PUTRA PERKASA, BOGOR). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)] Text (Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5))
Halaman Identitas Skripsi , Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 s/d 4)] Text (Isi (Bab 2 s/d 4))
Isi (Bab 2 s.d Bab 4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (998kB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal)] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal))
AKT 8B-Sabrina Nuri-Jurnal SNAM.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (192kB)

Abstrak

Tujuan dari dilakukan penelitian ini adalah untuk menganalisis penerapan penggunaan sistem baru aplikasi SiAPIK pada pencatatan transaksi dan pembuatan laporan keuangan Laundry Diyoba Putra Perkasa yang sebelumnya menggunakan metode pencatatan transaksi keuangan secara konvensional. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Dalam memperoleh data yang diperlukan, peneliti menggunakan data primer yang diperoleh secara langsung dari pihak Laundry Diyoba Putra Perkasa melalui wawancara serta observasi secara langsung dengan mendatangi UMKM tersebut. Peneliti juga menggunakan data sekunder yang berasal dari artikel dan catatan literatur lainnya yang dijadikan acuan dalam penelitian. Data-data tersebut kemudian dikumpulkan dan dianalisis untuk melihat hasil dari penerapan sistem pencatatan keuangan aplikasi SiAPIK yang telahditerapkan selama satu bulan pada Laundry Diyoba Putra Perkasa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi SiAPIK dapat membantu mengatasi permasalahan pencatatan transaksi keuangan pada sistem pencatatan sistem konvensional yang dilakukan sebelumnya dan dengan diterapkan aplikasi SiAPIK pemilik usaha terpenuhi keinginannya dalam menghasilkan laporan keuangan yang telah berstandar SAK-EMKM.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 650 Manajemen dan layanan tambahan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Akuntansi D4
User ID Pengunggah: Sabrina Nuri Cahyani Hardani
Date Deposited: 02 Sep 2024 00:29
Last Modified: 02 Sep 2024 00:29
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20452

Actions (login required)

View Item
View Item