PERANCANGAN KEMASAN BUNDLE PRODUK ORISINIL BRAND ACRAFT

2006421034, Al Diva Quratul Aini (2024) PERANCANGAN KEMASAN BUNDLE PRODUK ORISINIL BRAND ACRAFT. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul Pendahuluan dan Penutup)
Halaman Identitas .pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 s/d Bab 4] Text (Isi Bab 2 s/d Bab 4)
Isii.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (9MB)

Abstrak

Industri fashion di Indonesia merupakan sektor yang berkembang pesat dan memiliki banyak potensi dalam perekonomian negara. Dengan jumlah penduduk lebih dari 270 juta jiwa, Indonesia merupakan pasar yang sangat besar bagi produk fesyen. Meskipun industri fashion di Indonesia berkembang pesat, Seiring dengan perkembangan fashion tersebut, menyebabkan persaingan antar perusahaan yang bergerak dalam bidang fashion semakin kompetitif, dimana perusahaan dituntut untuk dapat melihat berbagai kesempatan yang ada atau mencari strategi baru dalam menarik konsumen atau pelanggan dan mempertahankannya. Salah satu merek terkemuka di pasar fashion Indonesia adalah Acraft. Merek Acraft sudah ada selama 12 tahun, namun saat ini Acraft belum memiliki produk aslinya untuk dijual umum. Berdasarkan rencana pengembangan bisnis berawal dari pemasok hingga dapat meluncurankan produk Acraft sendiri, Acraft memerlukan solusi desain produk bundle dan kemasan asli agar produk tersebut dibentuk ke dalam handcarry box. Strategi product bundle dapat berfungsi untuk meningkatkan penjualan produk atau jasa yang akan dijual, karena dengan melakukan strategi bundle produk dapat langsung menjual banyak produk sekaligus sehingga meningkatkan jumlah pembelian produk. Metode yang digunakan dalam proyek ini adalah kualitatif, serta metode kreatif/ideal (creation), pengumpulan data untuk perancangan ini melalui wawancara, observasi, studi literatur dan survei untuk mengidentifikasi produk yang dijual, pesaing, target pasar, SWOT. Pada proses ini akan mengutamakan aspek visual serta fungsional sebegai representasi brand Acraft dengan mempertimbangkan keinginan dan kemampuan klien. Kemasan bundle ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan Acraft dalam meluncurkan produknya dalam kemasan bundle. Hasil dari perancangan ini adalah sebuah handcarry box berupa yang dilengkapi dengan tapestry, scarft dan botol minuman yang mencerminkan ciri khas Acraft yaitu bohemian, warna animal dan warna khaki, serta dihiasi dengan font yang dekoratif.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 700 - Seni dan Rekreasi > 700 Seni, seni rupa, kesenian > 700 Seni, seni rupa, kesenian
700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 776 Seni komputer (seni digital)
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: Al Diva Quratul Aini
Date Deposited: 28 Aug 2024 06:28
Last Modified: 28 Aug 2024 06:28
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20360

Actions (login required)

View Item
View Item