IDENTIFIKASI PERSEPSI KONSUMEN ”SWEET LOVE” MELALUI SURVEI KEPUASAN PELANGGAN

2108311014, Afiffah Nuroktania Irsani (2024) IDENTIFIKASI PERSEPSI KONSUMEN ”SWEET LOVE” MELALUI SURVEI KEPUASAN PELANGGAN. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of (Judul, Bab 1 dan Bab 5, Lampiran)] Text ((Judul, Bab 1 dan Bab 5, Lampiran))
judul-bab 1-bab5-lampiran.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of (Bab 2 s.d Bab 4)] Text ((Bab 2 s.d Bab 4))
bab 2-bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Dessert Sago adalah hidangan penutup berbasis buah yang populer, terutama dari alpukat dan mangga, yang memiliki berbagai topping seperti sagu mutiara dan jelly. Sweet Love, sebagai usaha yang dimulai dari Proposal Mahasiswa Wirausaha (PMW) di Politeknik Negeri Jakarta, menghadirkan produk ini untuk memenuhi permintaan konsumen akan makanan manis yang segar dan inovatif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis proses pemasaran produk Dessert Sago dan mengetahui persepsi pelanggan melalui survei kepuasan. Metode penelitian yang digunakan meliputi studi literatur, observasi lapangan, dan analisis deskriptif. Hasil survei menunjukkan bahwa 66% responden pernah membeli Dessert Sago, dengan umpan balik positif terkait rasa, tekstur, kebersihan, kemasan, dan harga yang terjangkau. Namun, terdapat tantangan dalam menarik konsumen baru yang merasa kurang tertarik akibat aspek visual, khususnya warna sago. Kesimpulan dari penelitian ini menegaskan bahwa Sweet Love telah berhasil dalam menciptakan produk yang memuaskan pelanggan, namun perlu melakukan perbaikan pada aspek visual untuk meningkatkan daya tarik produk. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi pengusaha kuliner lainnya dalam merumuskan strategi pemasaran yang lebih efektif.

Kata Kunci : Dessert Sago, Sweet Love, Kepuasan Pelanggan

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338 Produksi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Manajemen Pemasaran D3
User ID Pengunggah: Afiffah Nuroktania Irsani
Date Deposited: 27 Aug 2024 08:30
Last Modified: 27 Aug 2024 08:30
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20156

Actions (login required)

View Item
View Item