PERANCANGAN BRAND PROFILE BOOK BOBBATIME GUNA MEMPERKUAT IDENTITAS BRAND

2006421011, Haekal Azkha Al Shabbaz (2024) PERANCANGAN BRAND PROFILE BOOK BOBBATIME GUNA MEMPERKUAT IDENTITAS BRAND. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)] Text (Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5))
BAB 1 & 5_HAEKAL AZKHA AL SHABBAZ.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 s/d 4)] Text (Isi (Bab 2 s/d 4))
BAB 2-BAB 4_HAEKAL AZKHA AL SHABBAZ.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (8MB)

Abstrak

Persaingan dalam industri makanan dan minuman di Indonesia sangat ketat dengan banyak merek dan jenis baru yang terus bermunculan. Dalam ketatnya persaingan dalam industri makanan dan minuman, Bobbatime memiliki tujuan baru untuk memperluas target pasarnya dan menarik calon mitra baru demi mengembangkan bisnisnya. Oleh karena itu, Bobbatime memerlukan strategi baru dengan membuat brand profile book dalam versi cetak dan digital. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif yang mencakup observasi, wawancara dengan pelaku usaha, serta studi literatur terkait desain grafis dan branding. Proses desain mengikuti tahapan Design Thinking, yaitu empathize sebagai identifikasi masalah yang dihadapi Bobbatime, define sebagai penentuan solusi yang dibutuhkan Bobbatime, ideate sebagai pembuatan proses desain, prototype sebagai pembuatan dummy brand profile book, dan testing untuk mendapatkan feedback dari klien dan target audiens. Hasil penelitian ini adalah buku profil Bobbatime yang mencakup profil Bobbatime, produk Bobbatime, dan sistem kemitraan Bobbatime. Buku profil Bobbatime ini diharapkan dapat menjadi panduan yang komprehensif bagi Bobbatime untuk menjaga konsistensi merek dalam semua aspek komunikasi serta sebagai media untuk menjalin kerjasama dengan mitra. Dengan adanya buku profil ini, Bobbatime dapat mengkomunikasikan nilai-nilai dan visi perusahaan secara efektif, sehingga mampu meningkatkan daya saing dan eksistensi di pasar minuman.

Kata kunci: buku profil merek, branding, desain grafis, mitra.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 090 Manuskrip, naskah dan buku langka > 099 Buku-buku berformat khusus
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 652 Proses komunikasi tertulis
700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: Haekal Azkha Al Shabbaz
Date Deposited: 27 Aug 2024 07:04
Last Modified: 27 Aug 2024 07:04
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/20080

Actions (login required)

View Item
View Item