PENGARUH BRAND IMAGE DAN PRODUCT DESIGN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN BANK DIGITAL (STUDI KASUS BLU BY BCA DIGITAL)

2004421006, Andita Ahmad (2024) PENGARUH BRAND IMAGE DAN PRODUCT DESIGN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN BANK DIGITAL (STUDI KASUS BLU BY BCA DIGITAL). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of BAB 2 s.d. BAB 4 Isi Skripsi] Text (BAB 2 s.d. BAB 4 Isi Skripsi)
BAB 2 s.d. BAB 4 Isi Skripsi_Andita Ahmad.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (818kB)
[thumbnail of Halaman Identitas Dokumen Skripsi] Text (Halaman Identitas Dokumen Skripsi)
Halaman Identitas Dokumen Skripsi_Andita Ahmad.pdf

Download (3MB)

Abstrak

Persaingan di pasar bank digital semakin ketat, mendorong perusahaan bank digital untuk merumuskan strategi yang tepat guna mampu dalam bersaing. Pada penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh brand image dan product design terhadap keputusan menggunakan bank digital dengan studi kasus pada Blu by BCA Digital di Indonesia. Brand image dan product design dipilih sebagai variabel utama karena keduanya memiliki peran penting dalam mempengaruhi persepsi dan preferensi konsumen terhadap layanan perbankan digital. Metode penelitian yang digunakan adalah survei terhadap pengguna aktif Blu by BCA Digital dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Sebanyak 100 tanggapan dari pengguna Blu by BCA Digital yang termasuk dalam generasi z dan milenial di Jabodetabek telah dikumpulkan dengan teknik purposive sampling untuk selanjutnya dianalisis menggunakan metode analisis regresi berganda dengan alat bantu pengolahan data yaitu SPSS versi 26.0. Temuan pada penelitian ini adalah brand image dan product design secara parsial maupun simultan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan menggunakan bank digital dengan studi kasus pada Blu by BCA Digital. Sebesar 56% keputusan menggunakan bank digital pada Blu by BCA Digital mampu dipengaruhi oleh brand image dan product design, maka untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat mengembangkan dengan menambah faktor lain untuk memperdalam pemahaman dalam konteks ini.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 001 Ilmu pengetahuan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D4
User ID Pengunggah: Andita Ahmad
Date Deposited: 03 Sep 2024 10:21
Last Modified: 04 Sep 2024 08:15
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/19965

Actions (login required)

View Item
View Item