PENGARUH KESADARAN HALAL DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOISTURIZER SKINTIFIC (STUDI PADA KONSUMEN SKINTIFIC DI DKI JAKARTA)

2004411031, Arum Trisnawati (2024) PENGARUH KESADARAN HALAL DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOISTURIZER SKINTIFIC (STUDI PADA KONSUMEN SKINTIFIC DI DKI JAKARTA). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian Identitas Skripsi, Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)] Text (Bagian Identitas Skripsi, Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5))
Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5).pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 s/d 4)] Text (Isi (Bab 2 s/d 4))
Isi (Bab 2 sd Bab 4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal)] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal))
ARTIKEL_Arum Trisnawati.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (404kB)

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh kesadaran halal (X1) dan electronic word of mouth (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) moisturizer skintific. Kesadaran halal untuk mencerminkan tingkat sensitivitas konsumen terhadap aspek kehalalan produk dan electronic word of mouth untuk mengeksplorasi pengaruh ulasan online terhadap keputusan pembelian moisturizer skintific. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan data primer yang diperoleh langsung melalui penyebaran kuesioner secara online. Populasi dari penelitian ini adalah perempuan dan laki-laki muslim usia 15 – 64 tahun di DKI Jakarta yang pernah membeli atau menggunakan moisturizer skintific. Pengambilan sampel sebanyak 100 responden dalam penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel purposive sampling. Dengan analisis data yang digunakan aplikasi SPSS versi 22 melalui pengujian hipotesis yang terdiri dari uji instrument (validitas dan reabilitas), uji asumsi klasik (normalitas, multikolinieritas, heteroskedastisitas), uji analisis regresi linier berganda, uji hipotesis (T parsial, F simultan) dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian bahwa variabel kesadaran halal dan electronic word of mouth secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian moisturizer skintific. Begitupun dengan pengujian variabel kesadaran halal dan electronic word of mouth yang secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian moisturizer skintific.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 303 Proses sosial
300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Arum Trisnawati
Date Deposited: 03 Sep 2024 04:11
Last Modified: 03 Sep 2024 04:11
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/19812

Actions (login required)

View Item
View Item