PENGARUH PERSEPSI RISIKO, PERSEPSI KEAMANAN, DAN USER EXPERIENCE TERHADAP LOYALITAS NASABAH MENGGUNAKAN APLIKASI BSI MOBILE PADA BANK SYARIAH INDONESIA

2004411009, Rosalina Azhara (2024) PENGARUH PERSEPSI RISIKO, PERSEPSI KEAMANAN, DAN USER EXPERIENCE TERHADAP LOYALITAS NASABAH MENGGUNAKAN APLIKASI BSI MOBILE PADA BANK SYARIAH INDONESIA. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)] Text (Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5))
Halaman Identitas Skripsi (Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)_Rosalina Azhara.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi Skripsi (Bab 2 s/d Bab 4)] Text (Isi Skripsi (Bab 2 s/d Bab 4))
Isi Skripsi (Bab 2 s.d Bab 4)_ Rosalina Azhara.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal)] Text (Manuskrip Artikel Ilmiah (Jurnal))
Artikel SNAM PNJ_Rosalina Azhara_2004411009.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (543kB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi risiko, persepsi keamanan dan user experience terhadap loyalitas nasabah dalam penggunaan aplikasi BSI Mobile di Bank Syariah Indonesia. Metode kuantitatif dengan SEM-PLS digunakan untuk melihat hubungan antar variabel tersebut, dengan instrumen penelitian berupa kuesioner yang melibatkan 130 responden pengguna BSI Mobile di Jabodetabek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi risiko, persepsi keamanan, dan user experience mempunyai pengaruh yang signifikan dan simultan terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan aplikasi BSI Mobile. Persepsi Risiko memiliki pengaruh negatif sementara persepsi keamanan dan user experience memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas nasabah menggunakan aplikasi BSI Mobile. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pengelolaan yang efektif terhadap persepsi risiko, persepsi keamanan, dan user experience dapat meningkatkan loyalitas penggunaan aplikasi. Hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat menjadi rekomendasi bagi Bank Syariah Indonesia dalam merumuskan strategi untuk meningkatkan loyalitas nasabah dalam menggunakan aplikasi BSI Mobile.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 650 Manajemen dan layanan tambahan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Rosalina Azhara
Date Deposited: 03 Sep 2024 04:09
Last Modified: 03 Sep 2024 04:09
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/19710

Actions (login required)

View Item
View Item