PERANCANGAN COFFEE - TABLE BOOK SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN BRAND IMAGE; CASE STUDY TOKO ACRAFT

2006421016, Medina Indah Islami (2024) PERANCANGAN COFFEE - TABLE BOOK SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN BRAND IMAGE; CASE STUDY TOKO ACRAFT. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
Judul, Pendahuluan, Penutup.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 sd Bab 4] Text (Isi Bab 2 sd Bab 4)
BAB2-BAB4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Fashion Bohemian, yang dikenal sebagai "Boho Chic," adalah gaya berpakaian yang terinspirasi dari budaya Bohemian, sebuah komunitas seniman, musisi, dan penulis yang hidup di pinggiran masyarakat Eropa pada abad ke-19. Di Indonesia, salah satu pelopor gaya Bohemian adalah toko Acraft. Saat ini, toko Acraft berada dalam zona aman, yang dapat menyebabkan kurangnya kesadaran untuk terus berinovasi. Dengan banyaknya kompetitor baru yang bermunculan, Acraft perlu meningkatkan citra mereknya agar dapat tetap bersaing di pasar dalam jangka panjang. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan membuat Coffee – Table Book yang dapat merepresentasikan isi dan keunikan toko tersebut. Buku ini juga berpotensi sebagai alat kolaborasi antar merek. Dengan menggunakan metode kualitatif, data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan pengisian kuesioner oleh pengunjung. Hasil dari perancangan Coffee – Table Book ini adalah sebuah buku berukuran 21x21 cm dengan hard cover dan perfect binding. Buku ini dirancang dengan konsep scrapbook untuk menonjolkan visual Bohemian-nya. Buku ini juga memuat fotografi yang menggambarkan isi dan suasana toko, dilengkapi dengan font dekoratif, serta ilustrasi yang menceritakan perjalanan dan inspirasi dari toko Acraft. Melalui perancangan desain Coffee – Table Book yang berisi keunikan dan perjalanan toko Acraft, tidak hanya dapat meningkatkan citra merek dan memperluas target pasar dalam jangka panjang, tetapi buku ini juga dapat menjadi media storytelling dari brand. Dengan demikian, brand tersebut dapat diingat kembali selama bertahun-tahun yang akan datang, menjadikannya sebuah warisan berharga.

Kata kunci: Bohemian, Brand Image, Coffee – Table Book, Kolaborasi

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 770 Seni fotografi, komputer, dan sinematografi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: Medina Indah
Date Deposited: 27 Aug 2024 06:55
Last Modified: 27 Aug 2024 06:55
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/19585

Actions (login required)

View Item
View Item