ANALISIS KINERJA REKSA DANA SAHAM YANG MERAIH PENGHARGAAN MUTUAL FUND BEST PERFORMANCE AWARD 2023 DENGAN METODE SHARPE, TREYNOR, DAN JENSEN

2004441013, VirgianaDuenri Putri (2024) ANALISIS KINERJA REKSA DANA SAHAM YANG MERAIH PENGHARGAAN MUTUAL FUND BEST PERFORMANCE AWARD 2023 DENGAN METODE SHARPE, TREYNOR, DAN JENSEN. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Identitas Skripsi (Judul, Lembar Pengesahan, Halaman Deklarasi Orisinalitas, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel), Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka / Referensi dan Lampiran] Text (Halaman Identitas Skripsi (Judul, Lembar Pengesahan, Halaman Deklarasi Orisinalitas, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel), Abstrak, Bab 1, Bab 5, Daftar Pustaka / Referensi dan Lampiran)
Halaman Identitas Skripsi (Pendahuluan& Bab 5)_Virgiana Duenri Putri.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Isi (Bab 2 s/d Bab 4)] Text (Isi (Bab 2 s/d Bab 4))
ISI (Bab 2 - Bab 4)_Virgiana Duenri Putri.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (968kB)
[thumbnail of Artikel SNAM Virgiana Duenri Putri_Bahasa Indonesia_PNJ_2024.pdf] Text
Artikel SNAM Virgiana Duenri Putri_Bahasa Indonesia_PNJ_2024.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (521kB)

Abstrak

Jumlah investor pasar modal Indonesia semakin meningkat. Berdasarkan data dari website IDX (2023), jumlah investor pasar modal diperkirakan meningkat sebesar 17,95% pada tahun 2023 dibandingkan dengan tahun 2022. Investor Indonesia cenderung menghindari risiko yang tinggi. Reksa dana menjadi alah satu pilihan bagi investor Indonesia dalam memilih instrumen investasi yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk menghitung dan menganalisis kinerja reksa dana saham yang meraih penghargaan Mutual Fund Best Performance Award 2023 dengan menggunakan metode Sharpe, Treynor, dan Jensen. Purposive sampling digunakan sebagai teknik pengambilan sampel dan diperoleh sebanyak 11 reksa dana saham sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar sampel penelitian yang digunakan memiliki kinerja yang baik atau berkinerja outperform terhadap kinerja benchmark IHSG.

Kata kunci: Reksa Dana, Metode Sharpe, Metode Treynor, Metode Jensen, Kinerja Reksa Dana, IHSG

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Manajemen Keuangan D4
User ID Pengunggah: Virgiana Duenri Putri
Date Deposited: 26 Aug 2024 07:04
Last Modified: 26 Aug 2024 07:04
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/19527

Actions (login required)

View Item
View Item