PROSEDUR PEMBUKAAN TABUNGAN HAJI INDONESIA PADA PT. BANK SYARIAH INDONESIA TBK. KANTOR CABANG PEMBANTU JAKARTA PEJATEN RAYA

Maulida, Alya (2024) PROSEDUR PEMBUKAAN TABUNGAN HAJI INDONESIA PADA PT. BANK SYARIAH INDONESIA TBK. KANTOR CABANG PEMBANTU JAKARTA PEJATEN RAYA. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Halaman Judul, Halaman Identitas, Abstrak, Bab 1 & Bab 5, Lampiran] Text (Halaman Judul, Halaman Identitas, Abstrak, Bab 1 & Bab 5, Lampiran)
HALAMAN IDENTITAS_ALYA MAULIDA.pdf

Download (897kB)
[thumbnail of Isi Tugas Akhir Bab 2 s.d Bab 4] Text (Isi Tugas Akhir Bab 2 s.d Bab 4)
ISI TUGAS AKHIR_ALYA MAULIDA.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (639kB)

Abstrak

Tabungan Haji Indonesia adalah salah satu produk pendanaan dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk. yang ditujukkan kepada nasabah perorangan. Tabungan ini diperuntukkan kepada nasabah yang ingin melaksanakan perencanaan ibadah haji dan umroh. Dapat diketahui bahwa waktu tunggu untuk keberangkatan haji sangatlah lama. Maka dari itu Bank Syariah Indonesia mengeluarkan produk Tabungan Haji Indonesia untuk nasabah yang ingin menabung sejak dini supaya dapat melaksanakan ibadah haji. Tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui secara umum tentang Tabungan Haji, syarat dan ketentuan Tabungan Haji, fasilitas Tabungan Haji, perkembangan Tabungan Haji serta prosedur pembukaan Tabungan Haji. Pengambilan data dan informasi menganai Tabungan Haji dilakukan dengan menggunakan metode wawancara secara langsung kepada Customer Service BSI KCP Jakarta Pejaten Raya serta metode studi kepustakaan. Hasil tugas akhir ini menunjukkan bahwa Tabungan Haji Indonesia mempunyai syarat dan ketentuan yang mudah serta fasilitas yang menguntungkan nasabah. Prosedur pembukaan rekening Tabungan Haji juga cukup mudah dilakukan oleh calon nasabah. Perkembangan Tabungan Haji Indonesia pada PT Bank Syariah Indonesia memiliki pertumbuhan yang baik setiap tahunnya yang menandakan bahwa masyarakat memiliki minat yang tinggi untuk menabung di Tabungan Haji Indonesia. Penelitian ini membahas tentang gambaran umum, prosedur, ketentuan dan fasilitas, serta perkembangan Tabungan Haji Indonesia.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 002 Buku (topik menulis, perpustakaan, dan buku)
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan D3
User ID Pengunggah: Alya Maulida
Date Deposited: 04 Sep 2024 01:50
Last Modified: 04 Sep 2024 01:50
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/19464

Actions (login required)

View Item
View Item