PERANCANGAN BUKU COMPANY PROFILE SEBAGAI MEDIA PROMOSI GLOWLABS INDONESIA

2006421070, Hana Alifa Soewandi (2024) PERANCANGAN BUKU COMPANY PROFILE SEBAGAI MEDIA PROMOSI GLOWLABS INDONESIA. Lainnya thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Judul, Pendahuluan dan Penutup] Text (Judul, Pendahuluan dan Penutup)
HALAMAN IDENTITAS SKRIPSI - HANA ALIFA.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi Bab 2 - Bab 4] Text (Isi Bab 2 - Bab 4)
HALAMAN ISI BAB 2-4 HANA.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB)

Abstrak

Industri skincare khususnya skincare lokal semakin berkembang dan bersaing, dengan popularitas produk lokal yang semakin meluas di toko offline maupun online. Oleh karena itu terjadilah suatu persaingan industry skincare dan mendorong suatu peprusahaan untuk melakukan kerja sama atau kolaborasi sehingga pembuatan company profile, tujuan dari perancangan adalah membuat alat kolaborasi suatu brand skincare lokal bernama Glowlabs Indonesia. Dalam proses bekerja sama, Glowlabs Indonesia hanya menggunakan suatu file presentasi yang mendeskripiskan perusahaannya secara singkat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif, dengan mengggunakan metode riset design thinking, perancangan akan dimulai dengan pencarian data dengan tahap emphatize, melalui studi literatur, wawancara dan observasi dilanjut dengan tahap define yaitu analisis data serta pembuatan design brief, melakukan pencarian key visual dengan menggunakan mindmap dan moodboard serta membuat sketsa manual hingga digital menggunakan tahap ideate. di tahap prototype membuat mockup digital beserta dummy, dan tahap terakhir adalah tahap testing dengan melakukan test dan review buku. Hasil perancangan adalah buku company profile interaktif dengan menampilkan kesan fresh minimalis serta memvisualisasikan tema teruji klinis, dengan menggunakana bright color dan sans serif pada tipografinya. Perancangan ini nantinya akan digunakan sebagai alat untuk berpromosi antar B2B sehingga dapat menunjang kebutuhan kerja sama dan kolaborasi, melalui company profile ini juga diharapkan dapat membuat wawasan baru bagi para target audiens dan perusahaan yang akan diajak bekerjasama.
Kata Kunci: Company Profile, Media Promosi, Glowlabs Indonesia, Skincare

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (Lainnya)
Subjek: 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: Mahasiswa Hana Alifa Soewandi
Date Deposited: 27 Aug 2024 03:52
Last Modified: 27 Aug 2024 03:52
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/19410

Actions (login required)

View Item
View Item