PERANCANGAN DESAIN KEMASAN STORY OF SKEWERS BY SATE TAICHAN ZAYN

2006421018, Premiera Putri Oktaviani Sidhi (2024) PERANCANGAN DESAIN KEMASAN STORY OF SKEWERS BY SATE TAICHAN ZAYN. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of BAB 1 & BAB 5_Laporan TA_Premiera Putri Oktaviani Sidhi_DG 8A] Text (BAB 1 & BAB 5_Laporan TA_Premiera Putri Oktaviani Sidhi_DG 8A)
BAB 1 & BAB 5_Laporan TA_Premiera Putri Oktaviani Sidhi_DG 8A.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 2 - BAB 4_Laporan TA_Premiera Putri Oktaviani Sidhi_DG 8A] Text (BAB 2 - BAB 4_Laporan TA_Premiera Putri Oktaviani Sidhi_DG 8A)
BAB 2 - BAB 4_Laporan TA_Premiera Putri Oktaviani Sidhi_DG 8A.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (3MB)

Abstrak

Pada tahun 2014 Laki-laki asal Jepang ingin memesan sate madura namun laki-laki tersebut tidak menyukai bumbu kacang yang biasa digunakan untuk sate madura oleh karena itu, tercipta campuran bumbu yang diolah sendiri terdiri dari garam dan jeruk nipis ditambah cabai rawit untuk terciptanya rasa pedas. Kepopuleran sate Taichan meningkat pada awal 2016 sate Taichan populer pertama kali di sekitar senayan, Jakarta. Sate berisi daging ayam yang dibakar tanpa bumbu kacang atau kecap seperti sate pada umumnya. Sate ini hanya disajikan dengan sambal dan perasan jeruk nipis. Hal ini membuat para pelaku bisnis bersaing membuka usaha sate Taichan salah satunya yaitu Story of Skewers By Sate Taichan Zayn merupakan usaha bisnis yang sedang merintis dibidang kuliner. Memiliki ciri khas rasa tersendiri, Daging ayam bagian paha sudah di marinasi terlebih dahulu oleh karena itu, satenya sudah terasa walaupun belum diberi bumbu. Story of Skewers By Sate Taichan Zayn sendiri belum memiliki kemasan yang informatif. Oleh karena itu, dibutuhkan sebuah perubahan perancangan desain kemasan yang dibuat oleh owner untuk meningkatkan nilai dagang produk dengan baik kepada konsumen maupun untuk melindungi produknya. Maka dibutuhkan sebuah perubahan dengan membuat perancangan desain kemasan yang mampu meraih segmentasi pasar sesuai target audiencenya serta menjaga keamanan keutuhan kualitas produk dengan baik. Kemasan berbentuk lunch paper box diharapkan mampu meningkatkan brand awareness sebagai pembeda dengan kompetitor agar membuat dampak lebih baik lagi bagi konsumen. Kemasan memuat informasi namun tetap mempertahankan fungsi kemasannya. Adapun media turunannya seperti kartu loyalitas, menu sheet dan konten Instagram. Menggunakan metode kualitatif yaitu metode pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi dan studi literatur. Selain itu metode yang digunakan ialah Design Thinking memuat tentang empathize, define, ideate, prototype dan testing. Adapun data pendukung analisis yaitu matriks SWOT dan arahan kreatif berupa creative brief.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 700 - Seni dan Rekreasi > 700 Seni, seni rupa, kesenian > 700 Seni, seni rupa, kesenian
700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 741 Gambar dan seni menggambar
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: Mahasiswa Premiera Putri Oktaviani Sidhi
Date Deposited: 23 Aug 2024 10:18
Last Modified: 23 Aug 2024 10:18
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/19376

Actions (login required)

View Item
View Item