PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL SEGMEN KARIER PT METRODATA ELECTRONICS TBK

2006421002, Vingky Herlambang (2024) PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL SEGMEN KARIER PT METRODATA ELECTRONICS TBK. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Identitas Skripsi, BAB 1, BAB 5, Daftar Pustaka, dan Lampiran] Text (Identitas Skripsi, BAB 1, BAB 5, Daftar Pustaka, dan Lampiran)
Identitas Skripsi, BAB 1, BAB 5.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of Isi (BAB 2 - BAB 4)] Text (Isi (BAB 2 - BAB 4))
Isi (BAB 2 - 4).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (12MB)

Abstrak

Kompetisi memperebutkan karyawan terbaik dari kalangan muda memaksa perusahaan untuk menjalankan strategi employer branding pada segmen kariernya, termasuk PT Metrodata Electronics Tbk. Salah satu elemen penting dalam strategi ini adalah pedoman yang menjaga konsistensi citra guna mencapai diferensiasi dengan perusahaan lain yang disebut sebagai identitas visual. Namun, identitias visual yang dimiliki oleh segmen karier PT Metrodata Electronics Tbk belum konsisten dalam menyampaikan citra yang berusaha dibangun, sehingga publik tidak dapat menerima dan memahami citra tersebut dengan baik. Berdasarkan hal tersebut, maka diperlukan redesain atau perancangan ulang. Metode penelitian yang digunakan adalah mixed methods research yang menggabungkan pendekatan kualitatif dan kuantitaif melalui studi literatur, observasi, wawancara, dan survei. Tahapan proses desain dilakukan berdasarkan arahan kreatif melalui mindmapping, mood board, sketsa manual, digitalisasi, dan final artwork (FAW). Perancangan ulang yang dilakukan menghasilkan identitas visual baru yang terdiri atas logo, tipografi, warna, dan supergrafis dengan tone and manner dinamis, kreatif, dan tech-savvy. Identitas visual ini diimplementasikan pada media turunan dengan ketentuan yang sudah diatur melalui brand guidelines. Dengan identitas visual baru ini, diharapkan citra PT Metrodata Electronics Tbk sebagai perusahaan yang ideal untuk bekerja dapat dipahami dengan lebih baik oleh target audience yaitu angkatan kerja muda.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 700 - Seni dan Rekreasi > 700 Seni, seni rupa, kesenian > 700 Seni, seni rupa, kesenian
700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 776 Seni komputer (seni digital)
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Grafika dan Penerbitan > Desain Grafis D4
User ID Pengunggah: Vingky Herlambang
Date Deposited: 23 Aug 2024 09:36
Last Modified: 23 Aug 2024 09:36
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/19333

Actions (login required)

View Item
View Item