PENGARUH KEMAJUAN TEKNOLOGI DAN AKSI BOIKOT TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI INVESTOR RITEL DI PASAR MODAL (STUDI KASUS PADA MAHASISWA JABODETABEK)

2004441016, Linaily Mardhatillah (2024) PENGARUH KEMAJUAN TEKNOLOGI DAN AKSI BOIKOT TERHADAP KEPUTUSAN INVESTASI INVESTOR RITEL DI PASAR MODAL (STUDI KASUS PADA MAHASISWA JABODETABEK). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)] Text (Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5))
Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)_Linaily Mardhatillah.pdf

Download (6MB)
[thumbnail of Bab 2 Tinjauan Pustaka] Text (Bab 2 Tinjauan Pustaka)
Isi Bab 2 sd 4_Linaily Mardhatillah.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)

Abstrak

Seiring dengan peningkatan jumlah investor di pasar modal dan juga kemajuan teknologi yang pesat masih terdapat penipuan investasi di masyarakat seperti investasi bodong akibat dari minimnya kemampuan memilah informasi yang cerdas. Aksi Boikot yang sedang terjadi di dunia tak terkecuali di Indonesia juga mempengaruhi keputusan investasi investor. Aksi ini dilakukan akibat dari Genosida yang dilakukan Zionis Israel terhadap Palestina. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh kemajuan teknologi dan aksi boikot terhadap keputusan investasi investor ritel di pasar modal baik secara terpisah maupun bersama-sama, dengan fokus pada mahasiswa aktif yang berkuliah di wilayah Jabodetabek tingkat pendidikan D3 atau S1 pada tahun 2024 yang telah memiliki rekening saham dan telah berinvestasi setidaknya satu kali. Jenis penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dengan sumber data primer yang berasal dari kuesioner terhadap 120 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda menggunakan software statistik IBM SPSS 2.9. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kemajuan teknologi dan aksi boikot secara terpisah maupun bersama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan investasi investor ritel sebesar <0,001.

Kata kunci: Kemajuan teknologi, aksi boikot, keputusan investasi, investor ritel, pasar modal, mahasiswa, Jabodetabek.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Manajemen Keuangan D4
User ID Pengunggah: Linaily Mardhatillah
Date Deposited: 26 Aug 2024 07:03
Last Modified: 26 Aug 2024 07:03
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/19296

Actions (login required)

View Item
View Item