STRATEGI PEMASARAN DAN PENJUALAN MERCHANDISE FADHIL

2108311009, Fadhil Rizky Prananta (2024) STRATEGI PEMASARAN DAN PENJUALAN MERCHANDISE FADHIL. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Bab 2 s,d Bab 4] Text (Bab 2 s,d Bab 4)
Laporan Tugas Akhir_Fadhil Rizky_Bab 2 - Bab 4.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (935kB)
[thumbnail of Judul, Bab 1 dan Bab 5] Text (Judul, Bab 1 dan Bab 5)
Laporan Tugas Akhir_Fadhil Rizky_Judul, Bab 1 dan Bab 5.pdf

Download (1MB)

Abstrak

Fadhil Rizky Prananta, D3 Manajemen Pemasaran Jurusan Akuntansi : Strategi Pemasaran Dan Penjualan Merchandise Fadhil

Merchandising diartikan sebagai upaya-upaya penyediaan barang yang tepat, pada tingkat harga yang tepat, dalam jumlah yang tepat atau cukup, di tempat yang tepat dan pada waktu yang tepat pula. Produk yang dibahas adalah kaos, pin magnet, dan pin gantungan. Kaos tersedia berbagai macam warna dengan harga Rp85.000 untuk ukuran M-XL, dan Rp90.000 untuk ukuran XXL. Ukuran pin 55 mm dan 58 mm dengan harga Rp5.000. Tujuan Penulisan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui tingkat penjualan merchandise Fadhil, dan untuk mengetahui strategi pemasaran merchandise Fadhil. Periode berjualan pada tugas akhir ini dimulai dari November 2023 – Juni 2024. Data diolah dengan menngunakan Microsoft Excel. Jumlah produk pin yang terjual adalah 247 buah, jumlah produk kaos ukuran M-XL yang terjual adalah 16 buah ,dan ukuran XXL adalah 5 buah, Promosi dilakukan melalui media sosial dan secara langsung. Tempat penjualannya di lingkungan Kampus Politeknik Negeri Jakarta. Segmentasi produk ini pada konsumen orang yang menyukai fashion dan membutuhkan aksesoris. Targeting oleh pendapatan menengah, anak-anak, dan remaja, dan positioning adalah pilihan merchandise untuk kebutuhan sehari hari.

Kata Kunci: Merchandise, Bauran Pemasaran, STP

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 338 Produksi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 657 Akuntansi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Manajemen Pemasaran D3
User ID Pengunggah: Fadhil Rizky Prananta
Date Deposited: 27 Aug 2024 07:21
Last Modified: 27 Aug 2024 07:21
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/19222

Actions (login required)

View Item
View Item