ANALISIS SOCIAL MEDIA ENGAGEMENT INSTAGRAM EVENTORI VIEW

2005413083, Shafa Ammara Rahmasari (2024) ANALISIS SOCIAL MEDIA ENGAGEMENT INSTAGRAM EVENTORI VIEW. [Laporan Kampus Merdeka]

[thumbnail of BAB 1 BAB 5 - LAPORAN MAGANG SHAFA AMMARA RAHMASARI - MICE 8C.pdf] Text
BAB 1 BAB 5 - LAPORAN MAGANG SHAFA AMMARA RAHMASARI - MICE 8C.pdf

Download (9MB)
[thumbnail of ISI LAPORAN MAGANG SHAFA AMMARA RAHMASARI - MICE 8C-18-43.pdf] Text
ISI LAPORAN MAGANG SHAFA AMMARA RAHMASARI - MICE 8C-18-43.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (702kB)

Abstrak

Perkembangan pesat teknologi dan internet dalam era digitalisasi 4.0 yang telah mengubah paradigma bisnis, khususnya dalam penggunaan media sosial sebagai platform utama untuk membangun hubungan dengan audiens dan mempromosikan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kategori konten entertainment yang ada pada kanal Instagram Eventori View serta mengetahui kategori konten yang memiliki tingkat interaksi tertinggi dalam bentuk like, comment, dan share. Metode penelitian yang digunakan adalah observasi langsung melalui praktik kerja lapangan di Eventori View dan analisis isi terhadap konten-konten entertainment yang diunggah pada feeds Instagram Eventori View. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan metode kuantitatif untuk mengukur tingkat engagement konten dalam bentuk interaksi pengguna. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kategori konten artist dan musik memiliki tingkat interaksi tertinggi pada berbagai bulan selama periode Agustus hingga Desember 2023. Konten artist mendapatkan interaksi tertinggi pada bulan Agustus dan Oktober, sementara konten musik mendominasi pada bulan September, November, dan Desember. Keberhasilan tingkat engagement yang tinggi ini memberikan konfirmasi positif terhadap strategi konten yang diimplementasikan oleh Eventori View. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa konten artist dan musik memiliki daya tarik yang signifikan bagi audiens Eventori View, yang ditunjukkan oleh tingginya tingkat interaksi dalam bentuk like, comment, dan share. Oleh karena itu, perusahaan disarankan untuk terus mempertahankan dan mengembangkan strategi konten dalam kategori tersebut untuk meningkatkan engagement di masa mendatang. Saran yang diberikan meliputi optimasi strategi konten yang telah berhasil untuk menjaga dan meningkatkan interaksi audiens, serta penambahan variasi konten untuk menarik lebih banyak segmen audiens. Implementasi teknologi interaktif dan kerja sama dengan vendor tertentu juga dapat dipertimbangkan untuk memperkuat strategi pemasaran digital Eventori View di masa depan.

Tipe Dokumen: Laporan Kampus Merdeka
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > MICE D4
User ID Pengunggah: Shafa Ammara Rahmasari
Date Deposited: 31 Aug 2024 04:30
Last Modified: 31 Aug 2024 04:30
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/17382

Actions (login required)

View Item
View Item