2008411012, Savira Septiani (2024) Pelaksanaan Penerjemahan dan Analisis Teknik Penerjemahan Buku Cerita Anak dan Dokumen Perjanjian Kerja Sama. [Laporan Kampus Merdeka] (Unpublished)
BAB I & BAB IV.pdf
Download (2MB)
BAB II & BAB III.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ
Download (1MB)
Abstrak
Praktik Kerja Lapangan di Pusat Penguatan dan Pemberdayaan Bahasa memberikan penulis pengalaman langsung dalam proses penerjemahan di lingkup pemerintah, meliputi pengalaman kerja profesional, pemahaman langkah bisnis penerjemahan buku di instansi pemerintahan, dan pengetahuan baru khususnya dalam menerjemahkan buku cerita anak. Melalui Analisis Teknik pada Buku Cerita Anak dan Teks Perjanjian Kerja Sama, penulis menggunakan beragam teknik penerjemahan yang mencerminkan adaptabilitas terhadap sifat dan kebutuhan teks. Teknik calque dominan dalam penerjemahan cerita anak, menunjukkan kecenderungan untuk mempertahankan arti harfiah dengan penyesuaian tata letak. Di sisi lain, dalam penerjemahan perjanjian kerja sama, teknik harfiah dominan, mencerminkan keinginan untuk menjaga keakuratan teks. Perbedaan teknik penerjemahan mencerminkan kesadaran penulis terhadap konteks, tujuan, dan karakteristik teks yang diterjemahkan.
Tipe Dokumen: | Laporan Kampus Merdeka |
---|---|
Subjek: | 400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 400 Bahasa > 400 Bahasa 400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 400 Bahasa > 402 Aneka ragam tentang ilmu bahasa 400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 400 Bahasa > 404 Topik khusus bahasa 400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 400 Bahasa > 406 Organisasi dan manajemen (terkait bahasa) 400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 400 Bahasa > 407 Pendidikan, riset dan topik terkait tentang Bahasa 400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 410 Linguistik > 410 Linguistik |
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: | BISPRO > Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional |
User ID Pengunggah: | Savira Septiani |
Date Deposited: | 08 Oct 2024 03:30 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 03:30 |
URI: | https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/16212 |