PENERJEMAHAN DALAM PEMBUATAN PRESS RELEASE DI BANDARA SOEKARNO-HATTA

2008411039, Agil Aria Alif Putra PENERJEMAHAN DALAM PEMBUATAN PRESS RELEASE DI BANDARA SOEKARNO-HATTA. [Laporan Kampus Merdeka]

[thumbnail of Lampiran, Lembar Pengesahan, Bab I, Bab II, Daftar Pustaka dan Lampiran] Text (Lampiran, Lembar Pengesahan, Bab I, Bab II, Daftar Pustaka dan Lampiran)
LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN AP2-1-.pdf

Download (37MB)
[thumbnail of BAB II DAN BAB III] Text (BAB II DAN BAB III)
LAPORAN PRAKTIK KERJA LAPANGAN AP2-2.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (11MB) | Request a copy

Abstrak

Pendidikan memegang peran yang sangat penting dalam pelatihan keterampilan dan membangun keterampilan seseorang untuk memasuki dunia kerja. Pendidikan di politeknik menggunakan metode 60% praktik dan 40% teori, sehingga lulusan yang dihasilkan sudah siap bekerja. Untuk mendukung lulusan yang siap bekerja maka dibutuhkan sebuah aksi nyata.
Praktik kerja lapangan atau yang sering disebut magang merupakan salah satu kegiatan yang dapat mengarahkan mahasiswa memasuki dunia nyata, mengenal dunia kerja dengan profesi yang sesuai dengan kurikulum Program Studi Bahasa Inggris Untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional. Proses pembelajaran dalam bentuk praktik kerja akan membuka pikiran baru karena teori yang diperoleh di tingkat perguruan tinggi akan dipraktikkan di dunia kerja. Sehingga mahasiswa yang baru terjun ke dunia kerja dapat beradaptasi dengan mudah.
Praktik kerja lapangan yang diterapkan oleh Politeknik Negeri Jakarta merupakan sebuah bentuk pengimplementasian Project Based Learning (PBL), dimana mahasiswa Politeknik diwajibkan untuk melakukan proses pembelajaran secara langsung di industri atau perusahan yang terkait dengan juruan yang ditempuh. PBL Program Studi Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional salah satunya ialah melakukan praktik penerjemahan teks hukum, jurnalistik, iklan, dan juga penjurubahasaan. Namun tak hanya itu mahasiswa program studi Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional juga dapat melakukan PBL yang berkaitan dengan kegiatan corporate communication yang meliputi marketing, public relations, dan juga copywriting.
Penulis mendapatkan kesempatan untuk melakukan praktik kerja lapangan di PT Angkasa Pura II Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta di Tangerang Banten, karena penulis memiliki ketertarikan untuk bekerja di area bandara atau yang berubungan dengan aviasi. Selama kerja lapangan di PT Angkasa Pura II Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, penulis mendapatkan banyak ilmu yang berkaitan dengan dunia marketing, public relations, dan juga copywriting.
Sistem yang ditetapkan di PT Angkasa Pura II Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta adalah Project Based Learning dimana saya diberikan tugas yang nantinya akan di supervisi dengan satu mentor untuk setiap tugasnya, sehingga saya memiliki kesempatan untuk mengerjakan tugas yang berbeda setiap harinya. Tugas yang diberikan pun cukup beragam, mulai dari menerjemahkan press release, membuat subtitle dalam Bahasa inggris, menjadi scrip writer untuk konten promosi, menjadi protokoler dan juga menjadi tim dokumentasi di berbagai event yang diselenggarakan oleh Bandara Soekarno-Hatta.
Sebagai bukti pertanggung jawaban kepada intsansi terkait, penulis membuat laporan Praktik Kerja Lapangan (PKL), yang mana isi laporan tersebut berisi laporan kegiatan, tugas yang diberikan, serta pengalaman yang didapatkan selama melakukan PKL di Bandara Soekarno-Hatta.

Tipe Dokumen: Laporan Kampus Merdeka
Subjek: 400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 400 Bahasa > 400 Bahasa
400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 400 Bahasa > 403 Kamus dan ensiklopedia
400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 410 Linguistik > 410 Linguistik
400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 410 Linguistik > 413 Kamus-kamus bahasa
400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 420 Bahasa Inggris dan Inggris kuno > 420 Bahasa Inggris dan Inggris kuno (Anglo-Saxon)
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: BISPRO > Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional
User ID Pengunggah: AGIL ARIA ALIF PUTRA
Date Deposited: 29 Jan 2024 09:14
Last Modified: 29 Jan 2024 09:14
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/16200

Actions (login required)

View Item
View Item