ANALISIS PENGARUH HALAL AWARENESS DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK DAN SKINCARE HALAL DENGAN PREFERENSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

4417020028, Deana Nawang Wulan (2021) ANALISIS PENGARUH HALAL AWARENESS DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK DAN SKINCARE HALAL DENGAN PREFERENSI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of JUDUL, PENDAHULUAN, PENUTUP] Text (JUDUL, PENDAHULUAN, PENUTUP)
JUDUL, PENDAHULUAN, PENUTUP (2).pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II - BAB IV] Text (BAB II - BAB IV)
BAB II-BAB IV SKRIPSI_DEANA (KPS 8B).pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (1MB)
[thumbnail of MANUSKRIP] Text (MANUSKRIP)
ARTIKEL_DEANA (KPS 8B).pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (522kB)

Abstrak

Industri kosmetik dan skincare halal telah berkembang pesat dan menjadi kebutuhan para muslimah. Penelitian tentang kosmetika memang selalu menarik dan mendapat perhatian dari banyak pihak seperti otoritas terkait dan pelaku industri terkait. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh halal awareness dan brand awareness yang dimediasi oleh preferensi terhadap keputusan pembelian produk kosmetik dan skincare halal. Populasi penelitian adalah seluruh muslim dan muslimah di DKI Jakarta yang pernah membeli dan menggunakan kosmetik atau skincare merek apapun. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini dihitung menggunakan rumus lemeshow yaitu sebanyak 267 responden dan dipilih berdasarkan teknik accidental sampling. Metode yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dan pengolahan data menggunakan software LISREL 8.8. Terdapat empat variabel yang akan diteliti, yaitu halal awareness, brand awareness, preferensi, dan keputusan pembelian. Dengan α = 5% dan selang kepercayaan = 95%, hasil penelitian menunjukkan bahwa halal awareness dan brand awareness yang dimediasi oleh preferensi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik dan skincare halal. Hasil penelitian diharapkan dapat berguna bagi pelaku industri kosmetik dan skincare halal dalam menentukan strategi yang tepat untuk mencapai keputusan pembelian konsumen

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Akuntansi > Keuangan dan Perbankan Syariah D4
User ID Pengunggah: Deana Nawang Wulan
Date Deposited: 09 Sep 2021 02:32
Last Modified: 12 Sep 2021 20:28
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/1611

Actions (login required)

View Item
View Item