Pengaruh dan Distribusi Terhadap Volume Penjualan Manggis (Studi Kasus di Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman)

1905421002, Anggia Ramadhani (2023) Pengaruh dan Distribusi Terhadap Volume Penjualan Manggis (Studi Kasus di Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman). D4 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Identitas Skripsi.pdf] Text
Identitas Skripsi.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Isi.pdf] Text
Isi.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (802kB)
[thumbnail of Jurnal-Anggia Ramadhani-SNRT2023.pdf] Text
Jurnal-Anggia Ramadhani-SNRT2023.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (426kB)

Abstrak

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh variabel harga dan distribusi terhadap volume penjualan manggis di Kecamatan Enam Lingkung. Data diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada padang manggis di wilayah tersebut. Metode analisis yang digunakan meliputi uji regresi linear berganda dan pengujian asumsi klasik. Hasil analisis menunjukkan bahwa harga dan distribusi berperan penting dalam memberikan dampak terhadap volume penjualan manggis. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa variabel harga memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap volume penjualan, sementara variabel distribusi memiliki pengaruh negatif dan tidak terlalu signifikan secara uji t. Selain itu, pengaruh keduanya terhadap volume penjualan juga terkonfirmasi melalui nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,580, nilai tersebut menunjukkan bahwa sekitar 58% variabilities volume penjualan dapat dijelaskan oleh kedua variabel independent. Sisanya, sekitar 42%, kemungkinan dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Dengan demikian, penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang dinamika hubungan antara harga, distribusi dan volume penjualan manggis, serta memberikan implikasi penting bagi pengambilan keputusan bisnis di industri manggis di Kecamatan Enam Lingkung.

Kata Kunci: Pengaruh, Harga, Distribusi, Volume Penjualan, Manggis.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D4)
Subjek: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
300 – Ilmu Sosial > 380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi > 381 Perdagangan
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Administrasi Bisnis > Administrasi Bisnis D4
User ID Pengunggah: Anggia Anggia Ramadhani
Date Deposited: 03 Nov 2023 04:13
Last Modified: 03 Nov 2023 04:13
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/15796

Actions (login required)

View Item
View Item