MODIFIKASI PENGISIAN GREASE PADA TAIL PULLEY STACKER 291-ST1

2002315028, Fanny Oktavian Nizamy (2023) MODIFIKASI PENGISIAN GREASE PADA TAIL PULLEY STACKER 291-ST1. D3 thesis, Politeknik Negeri Jakarta.

[thumbnail of Isi] Text (Isi)
file 2.pdf
Restricted to Hanya Civitas Akademika PNJ

Download (2MB)
[thumbnail of Manuskrip] Text (Manuskrip)
File 3.pdf
Restricted to Hanya Staff Repositori

Download (416kB)
[thumbnail of Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5)] Text (Bagian Identitas Skripsi & Pembukaan (Bab 1) dan Penutup (Bab 5))
file 1.pdf

Download (6MB)

Abstrak

Tugas akhir ini membahas modifikasi pengisian grease pada tail pulley stacker 291- ST1. Saat ini, pelumasan dilakukan secara manual yang mengakibatkan beberapa masalah, seperti efisiensi yang rendah dan risiko kecelakaan. Untuk mengatasi masalah tersebut, diperlukan pemasangan sistem pelumasan otomatis yang dapat diisi ulang. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelumasan pada tail pulley stacker 291-ST1, serta mengurangi risiko kecelakaan. Metode penelitian yang digunakan adalah pengamatan langsung terhadap sistem auto grease dan pengumpulan data yang mendukung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan sistem auto grease yang dapat diisi ulang, konsumsi grease dapat dikurangi secara signifikan. Modifikasi ini memiliki manfaat dalam mengurangi biaya pelumasan dan meningkatkan keamanan kerja. Dengan pemasangan sistem auto grease, tidak diperlukan lagi pelumasan manual saat mesin sedang beroperasi. Pekerja hanya perlu melakukan pengecekan dan pengisian ulang bulanan sesuai jadwal.
Kata Kunci: Modifikasi, Grease, Safety, Stacker, Sistem Pelumasan Otomatis.

Tipe Dokumen: Thesis / Skripsi / Tugas Akhir (D3)
Subjek: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 670 Manufaktur, pabrik-pabrik > 670 Manufaktur, pabrik-pabrik
Bidang, Unit, atau Jurusan Yang Ditujukan: Teknik Mesin > Teknik Mesin D3
User ID Pengunggah: Fanny Oktavian Nizamy
Date Deposited: 31 Oct 2023 05:22
Last Modified: 31 Oct 2023 05:22
URI: https://repository.pnj.ac.id/id/eprint/15736

Actions (login required)

View Item
View Item